juragan valas

Tips Trailing Stop

tips menggunakan trailing stop pada forex market Rp 00.00
Pernah enggak sih ketika market sedang searah dengan order transaksi, keputusan trader jadi berubah-ubah. Apakah order perlu langsung ditutup atau dibiarkan.

Pemikiran itu selalu ada dan muncul setiap kali mengalami profit dengan poin yang banyak. Nah seharusnya trader tidak perlu merasa bingung.

Karena kita bisa memakai trailing stop yang telah disediakan oleh aplikasi metatrader. Seperti apa cara yang bisa diambil dari penggunaan trailing stop ini? Ikuti uraiannya dibawah ini.

Trailing stop adalah suatu cara mengamankan profit. Syarat trailing stop minimal profit 16 poin. Anda dapat menemukan trailing stop pada saat melakukan transaksi. Tujuannya yaitu untuk mengecilkan risiko kerugian.

Cara kerjanya seperti menggeser stoploss setiap transaksi mengalami keuntungan. Itu berarti setelah Anda profit minimal 16 poin maka stop loss akan tergeser otomatis sampai profit + 1 dan seterusnya.

Menggunakan trailing stop itu hanya butuh klik kanan dan klik kiri. Sangat mudah dan simpel bukan.. ckckck. Berikut langkah-langkahnya : Pertama-tama kita klik kanan pada order transaksi dan pilih Trailing Stop dengan nilai 15 points

memulai menggunakan trailing stop
Gambar 1. Trailing Stop 15 Points

Ketika order transaksi telah mengalami profit minimal 16 poin, secara otomatis stoploss akan berubah berada di atas open posisi.

percobaan trailing stop
Gambar 2. Simulasi Trailing Stop

trailing stop sukses dilakukan
Gambar 3. Proses Terjadinya Trailing Stop

Walaupun begitu ada kelemahan dan keunggulan tersendiri dari penggunaan Trailing Stop. Salah satunya kelemahan yang dapat kita rasakan adalah Trailing Stop akan membuang keuntungan setelah market balik arah dan menyentuh trailing stop.

Sedangkan keunggulannya adalah Trailing stop akan memberikan peluang profit besar pada saat market bergerak searah dan panjang sehingga menghasilkan jumlah pips yang banyak.

Share this on Google+
Signal Trading Pair
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment