juragan valas

Jurnal Trading

pentingnya jurnal trading buat trader Rp 00.00
Sebuah catatan akan sangat berguna bagi trader. Hal itu dikarenakan catatan atau jurnal akan menjadi petunjuk dan tolok ukur seorang trader dalam mencapai tingkatan trading.

Disiplin terbentuk karena ada semacam panduan di catatannya. Untuk mengikat komitmen, disiplin, dan sikap rajin maka perlu diberikan pondasi, yaitu jurnal.

Karena sangat penting, maka trader harus menyimpan baik-baik hasil catatan tersebut. Penyebab pentingnya jurnal trading akan di bahas pada tulisan berikut ini.

Ngomongin masalah jurnal tentu tidak lepas dari kisah. Iya donk perjalanan trader dari awal meniti karir hingga sukses nanti semuanya akan menjadi cerita unik. Mulai awal menjadi nuwbie hingga berhasil dan profesional.

Kan enak tuh ntar di ceritain ke anak cucu kita. Ini lho nak waktu bapak masih jadi trader pemula, sering nyuri uang ibumu buat depo.. wkwkwkwk...

ngamen di jalanan suropati jakarta
Gambar 1. Ngamen Jalanan

Beda trader beda juga ceritanya, makan indo mie tiap hari lantaran deposit tak kunjung berhenti. "Kadang ya tiap 2 hari nak deposit lagi"..he he he.. "kadang kalau pas gak ada duit terpaksa jadi pengamen di jalan suropati"..ckckckck...

Itu salah satu contoh jurnal teman kita. Dari kisah-kisah tersebut, trader tidak perlu patah semangat tapi justru ingin membenahi kesalahan dimasa lalu. Apapun sakitnya, bagaimanapun keadaannya, trader akan tetap bangkit.

tetap semangat dan melanjutkan impian
Gambar 2. Berjuang dan Bangkit

Jurnal sudah memberikan gambaran sepenuhnya bagaimana trader terjatuh. Sekaligus memberikan cara bagaimana untuk bangkit dan menemukan ide-ide baru. Nah untuk agan-agan nih yang masih belajar trading begitu ya, jangan sia-siakan kesempatan menulis jurnal tradingmu.

Mumpung masih awal, masih ada kesempatan mencatat pengalaman. Besok dimasa yang akan datang, jurnal trading akan memberikan inspirasi tiada tandingan. he he he.. percaya deh.. peace.. 

Share this on Google+
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment