juragan valas

Berita Was Was

Berita yang tidak cocok dan bikin was was saat memakai teknik jebakan batman Rp 00.00
Penjelasan selanjutnya mengenai strategi jebakan batman adalah dengan mengidentifikasi news yang tidak cocok untuk transaksi. Agan Behong akan merasa was-was jika memakai news di bawah ini.

Bukan karena rilis data sulit digunakan dalam prediksi melainkan tidak sesuai dengan strategi jebakan batman. 

Seperti apa sih news yang bikin was-was itu dan bagaimana menyikapi ketika rilis datanya telah muncul? Agan behong akan menjelaskan lebih lanjut kepada Anda.

Halo Gan.. jumpa lagi dengan ane. Mengenai teknik "Jebakan Batman" ternyata ada banyak hal yang perlu diketahui. Mulai dari keadaan news, market, ataupun sesinya.

Nah diwaktu ini kita akan kaji mengenai tiga news fenomenal tersebut. Yaitu News JPY, EUR, dan CHF. Kenapa fenomenal? karena datanya mempengaruhi mata uang cukup lama. Padahal kita hanya memanfaatkan trapping secara singkat.

market chart usdjpy
Gambar 1. Gerakan Bertahap dan Tidak Cepat

Ketiga news tersebut memiliki dampak besar. Walaupun punya gerak yang oke, ternyata tidak cocok bila ditraping. Misal nih ada rilis data tentang "Retail Sales Eropa" dan kebetulan hasilnya bagus. Pair EURUSD akhirnya naik katakanlah 70 pips.

Biasanya kenaikan itu terjadi dalam waktu lama, sampai 1-2 jam dari pengumuman berita. Itupun gerakannya bertahap enggak langsung naik kencang.

berita ekonomi
Gambar 2. Contoh Berita EUR dan JPY

Begitu juga untuk berita-berita CHF dan JPY memiliki efek yang sama. Jadi kalau mau memakai news ketiga mata uang ini sebaiknya menguasai korelasi pair. Menurut mentor ane tidak terlalu bagus untuk ditrapping Gan.. he he he..

Share this on Google+
Hindari News Berjejer | Perhatikan Tren
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment