juragan valas

Nasehat JB

Jebakan Batman Rp 00.00
Melihat kejadian dimasa lalu, Agan Behong memberikan nasehat kepada kita dalam memakai "Jebakan Batman".

Sama halnya pada informasi yang akan disampaikan berikut ini. Agan Behong secara tegas melarang trader mencoba memakai strategi Jebakan Batman untuk news yang bukan pada sesinya.

Seperti apa sih maksud sebenarnya dari pelarangan news yang bukan sesinya itu? Kita simak sama-sama.

Ane kasih tahu : "Jangan pasang 'Jebakan Batman' saat news release bukan pada sesinya Gan". Khawatir saja bila banyak trader nantinya melakukan trading tanpa diberi arah malah jadi pasrah. Jadi ane mewanti-wanti sejak dini supaya enggak kejebak sama market yang sulit.

nasehat untuk trader
Gambar 1. Nasehat Agan Behong

Misal nih pagi-pagi kan suka ada news GBP ya. Biasanya dirilis pukul 6 pagi. Rata-rata news tersebut berada di luar sesi perdagangan mata uang sebenarnya. Data ini bersifat penunjang dan tidak memberi dampak besar saat data diumumkan. 

Hal ini disebabkan market untuk GBP sedang tutup. Inggris itu kan di Eropa, seharusnya buka sesi mengikuti waktu eropa. Berarti news GBP yang muncul pada pagi hari tidak perlu ditindaklanjuti atau tidak perlu digubris.. he he he..

Tutup Market
Selain itu terdapat bahaya lain jika melakukan trading saat market mau tutup. Terkadang ada permainan dari pedagang besar. Kalau tidak salah 2 bulan lalu ada news GBP pada jam 7 pagi WIB. 

news
Gambar 2. Rilis Data Fundamental

Sebut saja "CB consumer confidence" kebetulan hasilnya positif. Ternyata saat itu GBPUSD malah turun. Kenapa hal itu bisa terjadi? mungkin karena ada spekulan yang ikut bermain-main. Jadi perlu diingat tidak baik melakukan trading saat tutup market. Hindarilah Gan supaya aman.

Share this on Google+
Pilihan News | Hindari Sesi US
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment