juragan valas

News Berjejer

hindari news yang berjejer dalam memakai strategi jebakan batman Rp 00.00
Melihat berita fundamental yang akan dirilis rasanya menarik. Seperti akan mendapat angin segar yang siap dirasakan.

Untuk itu sangat penting menunggu detik-detik terjadinya pengumuman berita. Namun disini agan Behong menjelaskan tidak baik memanfaatkan rilis berita yang dobel.

Maksudnya berita yang langsung diumumkan serentak lebih dari dua data atau beberapa data sekaligus. Seperti apa gambarannya? Lebih jelasnya simak uraian di bawah ini.

Ane lanjut ya.. Kemaren udah bahas sesinya, sekarang bahas pola beritanya. Perhatikan saat melihat data fundamental, hindari news yang diumumkan berjejer. Maksunya berita yang langsung diumumkan serentak 3-4 news sekaligus.

high impact
Gambar 1. Fokuskan Berita yang kuat (High Impact)

Hal itu berlaku untuk news yang memiliki high impact, berita yang kuat saja. Bagaimana dengan data yang lemah? enaknya sih diabaikan tidak terlalu berpengaruh.

Terutama nie saat news USD tiba, harus diwaspadai apabila ketiga/keempat datanya memiliki hasil sama. Maksudnya nilai aktualnya positif semua atau negatif semua. Rata-rata nih pair akan langsung memiliki gerakan yang menggila. Jadi ati-ati ketika menemukan news seperti itu.

Bagaimana kalau hasil aktualnya berbeda? Misalnya ada 3 news yang mau dirilis. 2 news ternyata positif dan yang satunya malah negatif. Keadaan seperti ini justru berbahaya. Kadang terjadi shadow dan spike yang sangat menyeramkan bagi pemakai strategi "Jebakan Batman".

berita yang serentak
Gambar 2. Berita Berjejer dengan Hasil Aktual Berbeda

Jika dipaksakan, risikonya akan membuat kedua pending order terbuka. Ujung-ujungnya kena SL deh dua-duanya (pengalaman pribadi..ckckck..). Jadi lebih waspada ya Gan bila ada 3 sampai 4 news release berbarengan.

Share this on Google+
Hindari Sesi Amerika | 3 News Bikin Was-was
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment