juragan valas

Hindari Sesi US

hindari Sesi Amerika dalam menggunakan teknik jebakan batman Rp 00.00
Ada sebuah pengalaman baru bagi pengguna teknik "Jebakan Batman". Siapapun bisa memiliki risiko untuk kehilangan saat melakukan trapping pada sesi Amerika.

Menurut agan Behong, penyebab utama dari risiko kehilangan saat sesi Amerika adalah volatilitas harga yang cenderung tidak menentu.

Lalu bagaimana menyikapi supaya saat trading berjalan dapat terhindar dari sesi tersebut? berikut adalah nasehat dari agan Behong yang patut dicermati dan diikuti.

Sebaiknya gan, Anda tidak perlu bermain trapping saat sesi US atau Kanada. Terutama untuk news USD dan CAD yang terjadi saat sesi eropa dan US masih buka pada jam 7 sampai 9 malam.

bertubrukan
Gambar 1. Bertemunya Dua Sesi yaitu Sesi Eropa dan Amerika

Saat jam tersebut, rata-rata gerakan market sering lebih liar dan lebih sulit diterka. Hati-hati disini nie... Hal itu disebabkan adanya dua sesi yang buka berbarengan yaitu sesi Amerika dan sesi Eropa.

Misalnya ada news USD kebetulan sedang di rilis. Ternyata hasilnya bagus. Namun yang terjadi kadang berbeda Gan, grafik GBPUSDnya nggak turun malah gerakannya tetap naik turun.

Menurut ane, walaupun USD sedang menunjukkan sinyal menguat tapi di sisi lain GBP pun sedang berada dilajur tren yang kuat. Makanya saat news USD dirilis hasilnya tidak absolut terhadap mata uang Eropa karena ada tarik menarik tadi. Sehingga gerakan news pun sangat jarang mencapai 40-50 pips.

sesi asia sesi eropa sesi amerika
Gambar 2. Tiga Sesi Market : Asia, Eropa, dan Amerika

Begitu juga untuk news CAD. Memang berita USD dan Kanada seringkali berbarengan. Dari pengalaman ane, CAD gerakannya mendapat pengaruh dari USD. Akhirnya pair USDCAD kelihatan tidak bagus dan absolut seperti pair lain. Kalau melihat faktanya gan banyak tuh terbentuk shadow atau spike saat news CAD dirilis, jadi hasilnya kurang bagus buat trapping.

Share this on Google+
Bukan Sesinya | Hindari News Berjejer
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment