juragan valas

Perhatikan Tren

perhatikan tren market Rp 00.00
Perjalanan teknik "Jebakan Batman" semakin memperjelas cara penggunaan aturan mainnya. Ini seperti rambu-rambu dalam transaksi supaya tidak terjebak dan tersesat.

Hingga sampai page ini, kita sudah mempelajari informasi "Jebakan Batman" yang belum pernah kita bayangkan.

Selanjutnya beliau akan memberikan wasiat tentang tren. Seperti apa tren yang diam-diam diikuti oleh agan Behong? Bacaan di bawah ini akan memperlihatkan kepada Anda.

Kebiasaan yang ane lakuin untuk menerapkan teknik "Jebakan Batman" adalah memperhatikan tren. Sebelum membuka posisi, ane lihat dulu arah marketnya Gan.

Terkadang market itu membuat banyak gerakan. Alias volatilitasnya jadi nggak kesampaian..hi hi.. Harga loncat-loncat, atau bikin tren terasa enggak jelas. Untuk itu dicarilah tren paling valid dengan sebutan 'Tren Utama'.

gerakan tren utama market forex
Gambar 1. Tren Utama (Bullish)

Sudah pada tahu ya tren utama. Tren yang gerakannya searah. Rata-rata gerakannya seirama dan terus menerus naik atau turun dalam kurun waktu lama. Pokoknya tetap perhatikan tren utama setiap mau memakai teknik ini.

Yang perlu diwaspadai adalah saat news mulai diumumkan hingga selesai dirilis. Karena pada keadaan tersebut suatu news memiliki sifat subjektif seperti :

1.News yang searah dengan tren memiliki gerakan yang menggila
2.News yang melawan dengan tren ternyata bisa membuat tren baru
3.News yang melawan dengan tren hanya bergerak koreksi belaka

Ketiga rilis data tersebut bisa mengubah arah. Namun yang paling membingungkan adalah nomor tiga. Karena setelah news selesai dirilis, kemungkinan harga dapat kembali.

tren utama di pair eurusd
Gambar 2. Tren 15 Hari

Solusinya tetap ikutin tren utama ya Gan. Walaupun news negatif atau harga sedang bolak balik nggak karuan, fokus utamanya tetep di tren awal yang searah.

Share this on Google+
Berita Was-was | Menentukan TP
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment