juragan valas

Trik Candlestick

trik candlestick Rp 00.00
Candlestick sudah diketahui trader puluhan tahun yang lalu. Karena gerakan visual dari candle menggambarkan keadaan market sebenarnya.

Bukan rahasia lagi bahwa gerakan candlestick dapat dipakai untuk memprediksi harga. Kekuatan candlestick mampu menyajikan data analisis secara akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

Karena candlestick merupakan bentuk dari grafik, dibutuhkan gerakan candle untuk memproyeksikan keadaan market. Lalu seperti apa gerakan candle yang dimaksud? Yuk simak uraian berikut ini.

Dulu pernah membicarakan pin bar. Kajian satu ini hampir mirip gan. Perbedaannya hanyalah pada visual candle, sedangkan pola sumbu tidak berbeda. Maksudnya begini, acuan yang digunakan tetap memakai pin bar, sedangkan penempatan pola harga disini semakin diperjelas. 


hammer dan hanging man
Gambar 1. Hammer (Bullish) dan Hangging Man (Bearish)


Kita coba memfokuskan pada harga yang membentuk gelombang. Setiap ada kenaikan pasti ada penurunan secara periodik. Artinya harga akan kembali setelah sampai pada titik atas dan bawah sebelumnya.


inverter hammer dan shooting star
Gambar 2. Inverter Hammer (Bullish) dan Shooting Star (Bearish)


Hanya dengan memfokuskan titik konsolidasi itulah agan sudah dapat memprediksi pergerakan harga. Namun pastikan harga membentuk gelombang dulu yah. Hal itu terlihat dari kenaikan maupun penurunan secara berulang-ulang dalam waktu singkat.

Semoga membantu. 


Share this on Google+
Mata Uang | Candle Bullish
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment