juragan valas

Pair EURUSD

pair eurusd Rp 00.00
Kali ini Anda akan diajak mengidentifikasi jenis dari pair EUR/USD. Karakter mengenai pair ini cenderung searah dengan pergerakan harga.

Perlu dijadikan rujukan memang, hampir seluruh trader pemula atau trader yang baru saja belajar trading forex akan direkomendasikan memakai pair EUR/USD. Alasannya karena gerakannya searah.

Seberapa kuatkah pair ini untuk kemajuan trading? Apakah mampu memberikan profit konsisten kepada portofolio akun trading? Untuk itu kita akan kupas pada kajian berikut ini.

Bagi penyuka pair EUR/USD mungkin tidak jadi masalah dengan gerakan atau tren. Namun yang mencengangkan guys, pair ini cenderung mantap dalam membentuk kekuatan tren.

jarak dari titik terendah sampai tertinggi di pair EURUSD
Gambar 1. Jarak Gerak Terendah hingga Tertinggi Pair EUR/USD

Menurut beberapa pengamat, EUR/USD adalah mata uang yang lebih enak ditradingkan ketimbang GBPUSD. Kenapa bisa begitu? Karena gerakan yang dihasilkan hanya 3/4 dari market GBP/USD. Itu berarti folatilitas harganya cenderung stabil dan santai.

warna biru berupa SMA 10 dan warna merah adalah SMA 20
Gambar 2. Indikator SMA 10 (Warna Biru) dan SMA 20 (Warna Merah)

Agan dapat menambahkan indikator SMA periode 10 & 20 untuk menemukan tren terkuatnya. Dari signal indikator MA tersebut kita juga bisa mengambil keputusan Buy & Sell. Jangan lupa ya lakukan open posisi ketika berita baru saja dirilis.

Sedangkan news yang sering muncul untuk EUR adalah pukul 16.00 & 18.00 WIB (Medium & High Impact). Rata-rata pergerakan harian EUR/USD sebesar 30 - 170 poin. Jam paling aktif antara pukul 14.00 - 22.00 WIB. Jadi pair EU ini bagus bagi mereka yang suka dengan tren. Selamat mencoba ya Gan...he he..

Share this on Google+
Pair GBPUSD | Pair AUDUSD
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment