juragan valas

Pair GBPUSD

pair GBPUSD Rp 00.00
Banyak trader bingung dalam memilih pair saat bertrading. Rasa frustasi dalam mendapatkan profit terkadang menjadi kunci orang beralih pair.

Disini Anda akan ditunjukkan salah satu pair yang sering digunakan oleh trader forex. Ya sebut saja pair GBP/USD menjadi contoh awal untuk mengidentifikasi keadaan market.

Seperti apakah pair GBP/USD ini? Apa sajakah rahasia dibalik pair tersebut yang jarang diketahui trader? Kita akan pelajari sama-sama mengenai karakteristik pair GBP/USD.

Hai guyss... jumpa lagi nie dengan aye.. he he...lama tak nulis tentang canda tawa kayak gini rasa kangen untuk bikin tulisan lagi kembali menyala. Ini artikel memiliki tugas untuk menghibur agan sekaligus mengkaji suatu pair yang kebetulan memakai GBP/USD.

Penting enggak sih mengetahui karakter pair GU? Jawabannya pasti penting dong bagi peminat GU. Why?? Kalau tradernya fanatik pasti akan memilih yang namanya "cocok". Memilih yang disukai. Entah karena gerakannya enak, atau sistemnya pas disitu, atau memang sudah nyaman saja dengan pair tersebut. 

GBP/USD 
Ciri dari pair ini adalah agresif. pergerakannya cenderung sangat cepat. Dalam hitungan jam mampu mencapai 100 poin. Biasanya trader pemula pun sudah mengenal dan memahami pergerakan GU secara harian bisa ratusan poin.

jarak harga pair GBPUSD mencapai 172 pips
Gambar 1. Pergerakan Mencapai 172 Poin

Untuk Berita GBP sering muncul sekitar pukul 06.00 pagi WIB (Medium Impact) serta pukul 16.30 & 19.45 WIB (High Impact). Sedangkan berita USD biasanya mulai unjuk gigi pada pukul 19.30 - 22.00 WIB dengan kategori Medium & High Impact.

medium dan high impact
Gambar 2. Gerak Lambat dan Gerak Cepat

Rata-rata pergerakan harian GBP/USD adalah 60 - 200 poin. Jam paling aktif untuk pair ini berada pada pukul 15.00 - 22.00 WIB. Jadi siapkan nyalimu ya gan. Semakin besar gerakannya maka semakin gede pula profit / lossnya.. Selamat Mencoba deh Gan... he he.. 

Share this on Google+
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment