juragan valas

Pabrik Pikiran

gudang pikiran Rp 00.00
Sebetulnya di dalam tubuh kita terdapat dua komponen untuk membuat diri ini sukses dan berkembang. 

Yang pertama adalah komponen pembuat pikiran positif dan kedua merupakan komponen pembuat pikiran negatif. Dari masing-masing komponen itu memiliki peranan tersendiri. 

Ia memang sudah diciptakan oleh tuhan untuk menjadi penasehat sekaligus panutan manusia. Untuk dapat menggerakkan komponen itu, Anda perlu mengetahui tugasnya sendiri-sendiri. Seperti apa sih tugas dari komponen tersebut? Kita lihat sama-sama berikut ini.

Otak Anda bisa dikatakan sebagai "pabrik pikiran." dimana ia juga sibuk menghasilkan pikiran tak terhitung setiap waktu. Produksi di dalam pabrik pikiran Anda berada di bawah pengawasan dua mandor, salah satunya kita sebut saja Tuan Kemenangan, dan yang satu lagi, Tuan Kekalahan. 

Tuan Kemenangan bertanggung jawab untuk menghasilkan pikiran-pikiran positif. Ia spesialis menghasilkan alasan-alasan mengapa Anda dapat, cakap, dan akan berhasil. Mandor yang satunya lagi adalah Tuan Kekalahan, menghasilkan pikiran negatif untuk menurunkan nilai diri Anda. Ia adalah ahli dalam mengembangkan alasan-alasan mengapa Anda tidak dapat, lemah, dan tidak memadai. spesialis dalam merangkai pikiran "mengapa Anda akan gagal."

berbakti dengan orang tua
Gambar 1. Patuh Kepada Orang Tua

Baik Tuan Kemenangan maupun Tuan Kekalahan sangat patuh kepada diri Anda. Mereka cepat menjalankan perintah. Yang perlu Anda lakukan untuk memberi isyarat kepada kedua mandor hanyalah kesiapan mental sedikit saja. 

Jika isyarat yang diberikan positif, Tuan Kemenangan akan melangkah maju dan segera bekerja. Begitu pula, apabila yang diberikan adalah isyarat negatif membuat Tuan Kekalahan melangkah maju. Untuk melihat bagaimana kedua mandor ini bekerja kepada Anda, coba contoh satu ini. 

kondisi mendung
Gambar 2. Cuaca Mendung

Katakan kepada diri sendiri, "Hari ini benar-benar buruk," Ini mengisyaratkan Tuan Kekalahan bertindak, dan ia pun menghasilkan sejumlah fakta untuk membuktikan bahwa Anda benar. Ia menyatakan bahwa hari ini terlalu panas, atau terlalu dingin; bisnis akan buruk hari ini, penjualan akan turun, orang lain akan gelisah, Anda mungkin jatuh sakit, istri Anda dalam suasana hati yang tidak menyenangkan. Tuan Kekalahan benar-benar efisien bukan? he he..

Dalam beberapa saat saja, ia sudah membuktikan bahwa hari ini benar-benar buruk, dan sebelum Anda menyadarinya, ini benar menjadi hari yang buruk sekali!

hari yang membahagiakan
Gambar 3. Hari yang Cerah

Akan tetapi, katakan kepada diri sendiri begini, "Hari ini hari baik," dan Tuan Kemenangan merespon untuk maju. Ia memberitahu Anda "Ini adalah hari yang baik sekali, cuaca cerah. Hidup ini menyenangkan sekali." Walaupun turun hujan ia akan mengatakan, "Betapa segarnya hujan ini. Keadaan hujan begini telah membuat kita senang menjalani hidup. Hari ini Anda dapat mengejar sebagian kerja Anda. Dan pastilah hari ini ternyata memang hari yang benar-benar baik". 

Dengan cara yang serupa, Tuan Kekalahan dapat memberikan gambaran mengapa Anda tidak dapat berhasil. Tuan Kemenangan akan memperlihatkan kepada Anda bahwa Anda dapat sukses. Tuan Kekalahan akan meyakinkan Anda bahwa Anda akan gagal, sementara Tuan Kemenangan akan memperlihatkan mengapa Anda akan berhasil.

Sekarang, semakin banyak pekerjaan yang Anda berikan kepada salah satu dari kedua mandor ini semakin kuat ia jadinya. Jika Tuan Kekalahan diberi banyak pekerjaan, ia mengambil tempat lebih banyak di dalam otak Anda.

melakukan phk sepihak
Gambar 4. Memecat Karyawan

Akhirnya, ia akan mengambil alih seluruh divisi pembuat pikiran, dan hampir semua pikiran akan menjadi negatif. Satu-satunya tindakan yang bijaksana adalah memecat Tuan Kekalahan. Anda tidak membutuhkannya. Tuan Kekalahan tidak akan membantu Anda tiba di tempat yang Anda tuju, maka pecat saja dia.

Gunakanlah Tuan Kemenangan seratus persen selalu. Ketika ada pikiran memasuki benak Anda, minta Tuan Kemenangan agar bekerja untuk Anda. Ia akan memperlihatkan bagaimana Anda dapat berhasil. Jangan percaya kepada si pesimis yang takut akan hal-hal yang bisa memberi rasa was-was. 

gembira
Gambar 5. Menang

Katakan kepadanya bahwa ini adalah waktu yang paling menyenangkan untuk menjalani hidup. Katakan kepadanya tentang industri baru, terobosan ilmiah baru, pasar semakin berkembang yang semua ini berarti peluang. Ini adalah berita baik untuk trader bahwa kita akan menang hari ini. Sukses akan kita dapatkan sebentar lagi.

Share this on Google+
Pengalaman Pribadi | Pintu Keberhasilan
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment