juragan valas

Penyakit Jantung

kisah dari seorang yang memiliki penyakit jantung Rp 00.00
Ada sebuah pengalaman menarik ketika sedang pergi keluar kota. Pertemuan antara seseorang yang mengidap penyakit jantung bersama dengan alat detak jantungnya.

Ini kisah yag menginspirasi menurut saya, karena Trader dapat termotivasi akan semangatnya dalam menjalani hidup.

Untuk menjadi orang sukses, jangan takut untuk menjalani hidup walaupun ada halangan, rintangan, tak akan menjadi beban. Yuk kita baca jalan ceritanya.

Awa mulanya saya terlambat ke bandara untuk menghadiri suatu acara. Saat itu memang harus pergi cepat untuk mengejar pesawat. Di dalam pesawat terbang inilah pengalaman tak terlupakan terjadi. Sesudah kebisingan lepas landas, saya mendengar bunyi sesuatu yang berdetak. Dengan sedikit deg-degan, saya melirik pria yang kebetulan duduk di sebelah saya, karena bunyi itu tampaknya berasal darinya.

Ia sepertinya menyadari kekhawatiran saya, dan akhirnya ia tersenyum lebar lalu berkata. "Jangan khawatir ini bukan bom. Ini cuma jantung saya". Saya jelas tampak tak mengerti, dan ia pun melanjutkan mengatakan kepada saya apa yang sudah terjadi.


alat pacu jantung
Gambar 1. Alat Pacu Jantung


Satu bulan yang lalu ia menjalani operasi di mana dokter memasang katup plastik ke dalam jantung. Bunyi detak jantung akan berlanjut selama beberapa bulan hingga jaringan baru tumbuh menutupi katup buatan tersebut. Saya bertanya kepadanya apakah yang akan ia lakukan kedepan?

"Baik," katanya, "saya punya beberapa rencana penting. Saya akan belajar hukum sekembalinya saya ke Rusia. Saya berharap suatu hari nanti dapat bekerja di pemerintahan. Dokter mengatakan kepada saya harus bersantai selama beberapa bulan, dan setelah itu saya merasa akan menjadi seperti baru lagi."


optimis
Gambar 2. Optimis


Nah, Trader sebetulnya mempunyai cara untuk menghadapi masalah kesehatan. Kisah di atas menjelaskan sesudah menjalani operasi yang sangat sulit, ia tetap optimistis, dan malah berhasrat mengerjakan sesuatu. Perbedaannya dari orang yang pesimis adalah pada bagaimana mereka berpikir tentang kesehatan!


Share this on Google+
Korban TBC | Menyembukan Ketakutan
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment