juragan valas

Soal Kepercayaan

kekuatan kepercayaan Rp 00.00
Membicarakan soal kepercayaan diri, ternyata sebagian trader masih sulit menerapkannya. Karena tidak mampu memanfaatkan keadaan.

Banyak orang selalu malu atau menghindari suatu kejadian karena tidak mau menghadapinya. Hal ini bisa membuat kepercayaan dalam diri trader menjadi sirna dan tak berkembang.

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana kepercayaan mampu mendapatkan laba. Dengan kepercayaan, seseorang mampu melampaui kemampuan orang lain meskipun dalam keadaan sesulit apapun.

Mayoritas orang tidak menaruh perhatian yang besar pada kepercayaan. Beberapa minggu yang lalu, seorang teman yang kebetulan ia adalah insinyur sipil menceritakan kepada saya tentang pengalaman "memindahkan gunung", bukan perspektif yang sebenarnya.

meeting tentang rencana pembuatan jembatan layang
Gambar 1. Pertemuan Para Insinyur Jembatan

"Bulan lalu," ia berkata : "departemen saya mengirim surat kepada beberapa perusahaan rekayasa bahwa kami diberi wewenang untuk menarik beberapa perusahaan mendesain delapan buah jembatan sebagai bagian dari program kami dalam pembangunan jalan raya.

Jembatan-jembatan tersebut diharapkan memiliki pembiayaan sebesar £1,5 juta. Perusahaan rekayasa yang dipilih akan mendapat komisi 4 persen, atau £60.000 untuk kerja desainnya. "Saya berbicara dengan 21 perusahaan rekayasa mengenai hal ini. Empat yang terbesar segera memutuskan untuk menyerahkan proposal. Tujuh belas yang lain adalah perusahaan kecil.

undangan insinyur jembatan layang
Gambar 2. Pembahasan Pembuatan Jembatan

Besarnya proyek membuat takut 16 dari 17 perusahaan kecil ini. Mereka memeriksa proyek tersebut, menggelengkan kepala, dan berkata: "Proyek ini terlalu besar untuk kami. Tidak ada gunanya mencoba."

"Akan tetapi, salah satu dari perusahaan kecil, sebuah perusahaan dengan hanya tiga insinyur yang cakap, mempelajari rencananya dan berkata, 'Kami dapat mengerjakannya. Kami akan menyerahkan proposal.'  Mereka melakukannya, dan mereka mendapatkan pekerjaan itu."

menjadikan desain jembatan layang menjadi kenyataan
Gambar 3. Realisasi Jembatan Layang

Mereka yang percaya bahwa "saya dapat memindahkan gunung" hasilnya benar-benar dapat melakukannya. Dan mereka yang percaya bahwa benar-benar tidak bisa maka pada akhirnya memang tidak dapat melakukannya. Kepercayaan menggerakkan kekuatan untuk melaksanakan itu semua.

Share this on Google+
Kisah Positif dan Inspiratif | Hasil Besar
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment