juragan valas

Eksekutif Junior

Eksekutif Junior muda yang baru lulus dari universitas Rp 00.00
Menurut survey dari universitas mencatat bahwa mahasiswa yang lulus hanya kurang dari 50 persen. Hal ini terlihat pula pada forex trading bahwa kurang dari 50 persen yang mampu bertahan.

Penyebab dari tidak banyak yang lulus karena sikap mereka sendiri. Bukan karena mereka tidak pintar atau kurang cerdas, namun pikiran negatif mereka.

Ini akan membawa kita kepada sifat manusia. Dari sini Anda akan memahami bahwa sikap negatif akan membuat buruk keadaan, dan memperlambat proses seseorang mencapai kesuksesan.

Dari setiap 100 pelajar yang mendaftar di perguruan tinggi, kurang dari 50 orang akan lulus. Saya ingin mengetahui ini, dan akhirnya saya meminta penjelasan kepada Direktur Penerimaan di sebuah universitas besar.

Menjadi pertanyaan besar bagi saya kenapa mahasiswa yang lulus hanya kurang dari separuh. "Bukan kurangnya inteligensi," kata Direktur Penerimaan.


lulusan muda dari universitas
Gambar 1. Lulusan Muda


"Kami tidak menerima mereka jika tidak mempunyai kemampuan yang memadai. Dan itu bukan uang. Siapa saja yang ingin membiayai dirinya sendiri di perguruan tinggi sekarang ini dapat melakukannya. Alasan yang sebenarnya adalah sikap. Berapa banyak orang keluar karena mereka tidak menyukai dosennya, mata kuliah yang harus mereka ambil, dan rekan mereka sesama mahasiswa".


murung dan pendiam
Gambar 2. Tidak Suka dengan Kawan Mahasiswa dan Dosennya



Alasan klasik dari kejadian ini adalah pikiran negatif. Pikiran dapat menjelaskan mengapa pintu menuju posisi eksekutif puncak tertutup bagi banyak eksekutif junior yang masih muda. Sikap murung, negatif, pesimistis, mencela diri, merupakan bukan sebuah inteligensi yang kurang memadai telah menahan ribuan eksekutif muda.


pengusaha muda
Gambar 3. Eksekutif Senior


Seperti yang dikemukakan oleh seorang eksekutif senior kepada saya, "Sering kami promosi ke jenjang lebih tinggi untuk eksekutif muda tanpa melihat orang bersangkutan apakah cerdas atau tidak. Namun hampir selalu sikapnya itulah telah membuat dirinya gagal sebelum dipromosikan".


Share this on Google+
Lebih Berharga | Kisah Pengetahuan
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment