juragan valas

3 Poin Penting

3 cara penting dalam mengalahkan dalih usia Rp 00.00
Kesuksesan tidak memandang seseorang berusia lebih muda atau sudah terlalu tua. Bagi kaum muda merasa dirinya tidak cakap atau belum punya pengalaman, sedangkan yang tua berpikir dirinya terlalu uzur untuk mempelajari hal-hal baru.

Semua itu tak akan menyelesaikan masalah. Namun Artikel ini akan mencari solusi dari persoalan usia. 

Bagaimana caranya dan apa penanganannya? Ingat saja tiga pokok ini dan segalanya akan berjalan baik sesuai dengan yang Anda inginkan.

Jangan Terlalu Memperhatikan Usia


khawatir pada keadaan usia
Gambar 1. Jangan Terlalu Cemas


Untuk meyakinkan Anda, lihatlah pernyataan berikut. Seorang anak laki-laki telah dianggap dewasa bila ia terbukti dapat melakukan pekerjaan orang dewasa. 

Usia tidak ada kaitannya dengan pengakuan kedewasaan dan ini berlaku pada Anda pula. Jika Anda mampu membuktikan bisa menangani pekerjaan seorang manajer penjualan, Anda otomatis sudah cukup pengalaman dibidang itu walaupun usia Anda masih muda.

Jangan Sombong


jangan sombong
Gambar 2. Tidak Sombong


Apa yang Anda lakukan akan dilihat oleh bawahan. Buatlah respek dirimu dan mintalah saran kepada mereka. Buat mereka merasa penting dan ikut bekerja membantu. 

Posisikan dirimu bekerja sebagai seorang kapten tim, bukan diktator. Lakukan ini, dan orang-orang akan bekerja sama dengan Anda, bukan menentang Anda.

Mencari Anak Buah yang Lebih Tua dan Pengalaman Dibidangnya


berkumpulnya para profesional
Gambar 3. Orang Profesional


Para pemimpin disegala bidang tahu bahwa orang yang lebih tua darinya cenderung banyak memiliki pengetahuan. Jadi, biasakan diri mempunyai bawahan yang lebih tua bekerja kepada Anda. Hal ini akan sangat membantu pada tahun-tahun mendatang ketika peluang yang lebih besar muncul.


Share this on Google+
Penyakit Kegagalan | Terlalu Muda
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment