juragan valas

Cara Nasib Bekerja

bagaimana nasib bekerja Rp 00.00
Melihat lebih jauh tentang nasib, tentu Anda akan mempertimbangkan nasib seseorang. Rekan kerja, teman, kerabat, sahabat dekat, ataupun orang-orang dipekerjaan. 

Kali ini kita akan memperbincangkan salah satu perbedaan tentang masalah nasib. Menjelaskan arti bekerja keras dan hasil. 

Saya berbicara mengenai keseriusan dalih nasib tersebut belum lama ini dengan seorang wiraniaga dari perusahaan pembuat peralatan mesin. Ia menjadi bersemangat mengenai masalah tersebut dan mulai berbicara tentang pengalamannya sendiri tentang permasalahan nasib.

"Saya tidak pernah mendengarnya disebut demikian sebelumnya," ujarnya, "tetapi ini adalah salah satu dari masalah paling sulit yang harus digeluti oleh setiap eksekutif penjualan. Baru kemarin sebuah contoh sempurna tentang apa yang Anda bicarakan terjadi di perusahaan saya".

eksekutif senior
Gambar 1. Wiraniaga

"Sekitar pukul empat salah seorang wiraniaga bernama John mendatangi kami dengan memesan peralatan mesin yang cukup banyak. Sedangkan seorang wiraniaga lainnya, kebetulan ia memiliki volume penjualan yang rendah, juga berada di kantor saat itu. Mendengar John menyampaikan berita baik ini, ia dengan agak iri mengucapkan selamat kepadanya dan kemudian berkata, 'Wah, John, Anda kembali beruntung!'

"Nah, yang tidak mau diterima oleh wiraniaga lemah ini adalah bahwa nasib tidak ada kaitannya dengan pesanan besar yang didapat oleh John. John sudah melayani pelangan itu selama berbulan-bulan. Ia sudah berulang kali berbicara dengan selusin orang di luar sana. John tidak tidur selama beberapa malam memikirkan secara persis apa yang terbaik untuk mereka.

insinyur berbakat
Gambar 2. Empat Orang Insinyur

Kemudian ia menemui empat insinyur kami untuk membuat desain pendahuluan dari peralatan tersebut. John bukan beruntung, kecuali jika Anda boleh menyebut kerja yang direncanakan secara cermat dan dilaksanakan secara sabar sebagai keberuntungan.

Seandainya nasib digunakan untuk mereorganisasi bisnis. Dan  apabila nasib menentukan siapa yang mengerjakan ini dan siapa yang memberi pengarahan itu, semua perusahaan di negara ini akan berantakan.

main undian nasib
Gambar 3. Undian

Asumsikan sejenak bahwa sebuah perusahaan dagang yang besar diharapkan melakukan reorganisasi sepenuhnya berdasarkan nasib. Untuk melaksanakan reorganisasi tersebut, nama-nama semua karyawan akan dimasukkan ke dalam sebuah tong. Nama pertama yang keluar akan menjadi direktur pengelola, kedua wakilnya, dan seterusnya hingga pesuruh kantor.

Kedengarannya bodoh, bukan? Nah, begitulah caranya nasib bekerja. Orang yang naik hingga ke puncak di dalam pekerjaan apa pun : manajemen bisnis, penjualan, hukum, rekayasa, akting, atau apa saja, tiba di sana karena mereka mempunyai sikap yang unggul dan menggunakan pikiran sehat mereka dalam bekerja keras. Berhentilah pada persoalan nasib dan fokuskan pada keuletan kerja.

Share this on Google+
Tanpa Nasib | Taklukkan Nasib
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment