juragan valas

Sifat Kemudaan

usia muda Rp 00.00
Merasa gelisah pada keadaan usia muda? Apakah Anda termasuk orang-orang yang merasa terlalu dini untuk menangani suatu kegiatan tertentu?

Jangan pernah memakai dalih usia. Semua orang pernah muda, atau mungkin baru menginjak remaja. Jika Anda mampu dan dianggap cakap maka layak menanganinya.

Tanpa perlu pandang bulu atau melihat kemudaan diri Anda, siapapun dapat melakukan tanpa tergantung oleh usia. Wujudkan cita-cita dan harapan tanpa melihat usia saat ini.

Usia muda bisa menjadi kelemahan bagi seseorang hanya jika kaum muda memandangnya demikian. Anda sering mendengar bahwa pekerjaan tertentu mensyaratkan pengalaman atau kematangan fisik serta kepandaian dalam mengelola pekerjaan. Misalnya menjual surat berharga dan asuransi.

Paling ditekankan adalah seberapa baik Anda menguasai pekerjaan. Jika Anda menguasai pekerjaan dan mengerti orang lain, Anda cukup matang untuk menanganinya. Usia tidak ada kaitannya dengan kemampuan, kecuali jika Anda ingin mencari nama dan pencitraan semata.


pegawai muda
Gambar 1. Pegawai Muda 


Banyak orang muda merasa mereka dihambat oleh usia yang relatif muda. Memang benar bahwa orang lain di dalam organisasi yang merasa tidak aman dan takut kehilangan pekerjaan mungkin berusaha menghambat jalan Anda untuk maju, dengan menggunakan usia atau alasan lain.

Namun, orang yang benar-benar cakap di dalam perusahaan tidak akan berbuat begitu. Mereka akan memberi Anda tanggung jawab sebesar yang mereka rasa dapat Anda tangani dengan baik. Perlihatkan bahwa Anda mempunyai kemampuan dan sikap positif. Dengan begitu, usia muda bisa dianggap sebagai keuntungan.


Share this on Google+
Terlalu Muda | Nasib
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment