juragan valas

Tidak Tepat

open posisi tidak tepat saat memakai strategi hedging Rp 00.00
Minggu kemarin saya merasa bahwa tradingku kurang tepat. Saya sudah belajar tentang bagaimana mengelola emosi, modal, maupun waktu. Semua saya lakukan untuk terus menunjukkan kepada dunia bahwa saya bisa sukses.

Saya merasa apa yang sudah diraih ini masih kurang memuaskan. 

Trading minggu kemarin hanya keberuntungan yang masih mengandalkan market untuk mengasihani open posisi aku. Untuk itu, aku tak akan mengulangi dan sebisa mungkin tetap disiplin tanpa ada rasa penyesalan.

Hai teman-teman.. hari ini aku sedang melakukan evaluasi trading. Ini merupakan evaluasi pertama aku dalam transaksi forex. Sangat senang rasanya dapat mencurahkan jurnal trading ini, semoga di masa depan aku bisa membaca dan mengambil pelajaran dari sini.


harga bolak balik sebelum terjun pada pair GBPUSD
Gambar 1. Harga Bolak Balik Sebelum Turun


Awal ceritanya, diminggu  kemarin aku trading. Kebetulan sebentar lagi ada news besar yaitu NFP atau payroll AS. Mungkin saya tidak mengetahui kalau harganya bergerak kecil, jadi saya cepat-cepat melakukan open posisi setelah candle berganti.

Tepat pukul 19.30 WIB hari Jum'at, aku langsung tancap posisi di pair GBPUSD. Sayangnya harga langsung bergerak cepat. Sehingga begitu candlestick berganti, harga langsung bergerak. Akhirnya aku putuskan untuk mengambil posisi rada jauh dari pembukaan candle tersebut.


Namun ternyata harga hanya naik turun semata. Padahal waktu itu saya memakai hedging. Alhasil harga menyentuh berkali-kali transaksiku sehingga memakan 5 posisi terbuka. Mudah-mudahan kedepan jangan sampai terjadi lagi.

Kesalahanku
Seharusnya jika open posisi tepat saat pembukaan candle pasti tidak sampai melakukan pembukaan posisi sampai 5 transaksi. Untuk itu, aku akan mencoba melakukan open posisi tepat di awal waktu candle buka. Apabila harga langsung terjun atau naik keatas, saya akan langsung pasang pending order sehingga mendapatkan harga yang tepat.

Saya berharap dapat disiplin dan tidak mengulangi lagi tentang 2 kesalahan saya ini. Yaitu :

- Open posisi sampai 5 transaksi
- Open posisi disaat harga sudah bergerak ke bawah

Solusinya : Akan menggunakan pending order bila harga sudah bergejolak dan menjauhi pembukaan candestick.


Share this on Google+
Jurnal Trading | Sistem Trading
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment