juragan valas

Buru-Buru

Rp 00.00
Pada kesempatan ini saya menulis kembali jurnal trading yang sempat mengalami masalah. Kesalahan yang sedang aku jalani dalam bertrading sebenarnya sepele namun imbasnya cukup membahayakan.

Mungkin orang yang mengetahui kejadian ini menganggap hanya sebatas kesalahan kecil dan tidak perlu dipikirkan.

Itulah gambaran pada artikel kali ini. Mudah-mudahan dapat memberi manfaat kepada saya. Kesalahan ini bermula dari hal kecil berupa tidak memperhatikan sistem. Sudah berulang kali mendapat kecerobohan namun masih tetap saja mengulanginya lagi. Hingga tulisan ini dibuat, saya hampir selalu meremehkan setiap transaksi.



Padahal, titik awal kehancuran berada pada jalur ini. Jika saya tidak hati-hati dalam memperhatikan penerapan transaksi, dikhawatirkan masa depan bisa menghancurkan akun. Untuk itu mulai ada pembenahan mulai dari sekarang.

Perbaikan
Untuk menjadi benar dalam bertransaksi, janganlah terburu-buru dalam membuka order. Semenarik apapun kelihatannya perlu ada pertimbangan matang serta risiko yang harus dipersiapkan. Berikut persiapan-persiapan yang mungkin menjadi alternatif untuk menghindari kemungkinan terjadi rugi total :

1. Mulailah terlebih dahulu dengan SR
Karena sistem memakai SR, corat-coretlah terlebih dahulu dengan pertimbangan yang benar-benar matang. 

2. Cek Fundamental
Apakah hari ini ada news besar atau tidak. 

3. Jangan terpengaruh oleh uraian teman
Inilah salah satu hal yang membuat kerugian dalam trading. Seharusnya kata-kata dari teman tidak serta merta dipercaya dalam membuat keputusan. 

Itulah hal-hal yang bisa menyadarkan saya dalam mematuhi rule sistem beserta tata cara supaya terhindar dari kerugian dimasa depan. Mudah-mudahan dengan kejadian ini, saya bisa belajar dari kesalahan. Amin...

Share this on Google+
Pantangan Trading | Hampir Salah
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment