juragan valas

Bank Pikiran

Rp 00.00
Pikiran Anda merupakan produk berharga yang dimiliki manusia. Karena pikiran dapat membuat data pengalaman masa lalu untuk dijadikan pembelajaran dimasa depan.

Pengalaman ini dapat diingat kembali melalui sistem memori otak untuk digunakan sewaktu-waktu. Kita dapat mengambilnya bila dibutuhkan.

Bagaimana tubuh merespon setiap permintaan di bank pikiran? Artikel ini akan menjelaskan lebih dalam tentang responnya. Sangat asyik dan menyenangkan. Selamat mencoba !

Otak Anda mirip sekali dengan bank. Kenapa mirip? Karena setiap hari Anda secara tidak langsung memasukkan input pikiran ke dalam otak. Banyaknya input ke dalam pikiran ini berkembang dan menjadi ingatan Anda. 

Ketika Anda mulai berpikir, atau ketika Anda menghadapi masalah, sebenarnya Anda mengatakan kepada bank ingatan Anda, "Apa yang sudah saya ketahui mengenai hal ini?" he he he..

Bank ingatan Anda otomatis memberi jawaban dan menyuplai dengan potongan informasi, yang berkaitan dengan situasi saat ini. Jadi, ingatan Anda adalah penyuplai dasar dari bahan mentah untuk pikiran Anda yang baru.

ilustrasi kasir
Gambar 1, Ilustrasi Permintaan Pikiran oleh Kasir Pikiran

Kasir di dalam bank ingatan Anda cukup dapat diandalkan. Jika Anda mendekatinya dan berkata, "Pak Kasir, saya mau mengambil beberapa pikiran yang saya depositkan pada masa lalu untuk membuktikan bahwa saya inferior di hadapan hampir semua orang lain," maka si kasir akan menjawab, "Tentu, Tuan". 

Lalu kasir memberikan data masa lalu seperti "ingat bagaimana Anda gagal dua kali pada kesempatan sebelumnya ketika Anda mencoba hal ini? Ingat apa yang kepala sekolah katakan mengenai ketidakmampuan Anda menyelesaikan sesuatu. Ingat apa yang pernah kebetulan Anda dengar dari beberapa rekan sekerja yang mengatakan... Ingat..." 

Dan terus menerus Kasir tersebut melanjutkan, menggali ke dalam otak demi membuktikan bahwa Anda memang tidak memadai. 

Bank pikiran
Gambar 2. Pengambilan Pikiran dari Bank Pikiran

Namun, seandainya Anda mengunjungi kasir ingatan Anda dengan permintaan: "Pak Kasir, saya menghadapi keputusan yang sulit. Dapatkah Anda memberi saya pikiran apa pun yang akan menenteramkan saya?" Dan kembali Kasir tersebut akan berkata, "Tentu, Tuan". 

Tetapi kali ini ia menyampaikan pikiran-pikiran yang telah Anda depositokan sebelumnya. Mengenai pengalaman Anda tentang usaha yang dapat berhasil. 

"Ingat pekerjaan hebat yang Anda lakukan pada situasi serupa sebelum . . . Ingat betapa besar kepercayaan yang diberikan Tuan Alex kepada Anda . . . Ingat apa yang dikatakan teman-teman baik Anda tentang diri Anda . . . Ingat..." 

Kasir tersebut, dengan sangat responsif, membiarkan Anda menarik deposito pikiran yang ingin Anda tarik. Bagaimanapun, ini adalah bank milik Anda. Menjadi orang yang baik tergantung dari seberapa banyak ia mengambil kisah positif pada bank pikiran mereka sendiri. 

Begitu juga dengan seorang trader, pengalaman masa lalu tentu ada yang baik ada pula yang buruk. Selalu cari dan gali pengalaman sukses dari pikiran maka kehidupan Anda akan sukses.

Share this on Google+
 Sembuhkan Takut | Bank Ingatan
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment