juragan valas

Duri Trading

Rp 00.00
Terkadang kita membutuhkan penghasilan dengan cara berhutang. Berusaha memang dibutuhkan namun sebisa mungkin jangan dengan hutang.

Keadaan terdesak, ada himpitan hidup, dan kebutuhan yang banyak membuat orang terkadang gelap harapan. Solusi satu-satunya adalah berhutang. 

Padahal siapapun yang melakukan aktifitas hutang harus mengembalikan kepada orang yang pernah menghutanginya. Artikel ini akan memberi gambaran bagaimana hutang menjadi duri di dalam trading. Tidak hanya itu, solusi dan langkah apa saja yang bisa ditempuh untuk menghilangkan duri tersebut akan diungkap pada uraian ini.

Pernahkah diri Anda terbersit untuk berhutang? saya yakin rata-rata trader pernah punya pikiran itu. Namun setelah Anda timbang-timbang betul, berhutang untuk trading ternyata bukan sebuah solusi.

Memang sih setiap apa yang kita transaksikan mendapatkan hasil bila open posisi mengalami keuntungan. Hutang dapat dilunasi setelah kita mendapat profit dari aktifitas trading. Bagaimana jika kita punya modal dan profitnya dipakai melunasi hutang ? 

depkolektor
Gambar 1. Hutang Ditagih

Saya sangat mengapresiasi keinginan Anda untuk trading. Namun sebaiknya lunasi dulu hutang mendesakmu sebelum engkau transaksi di forex. Ada satu alasan kenapa perlu melunasi hutang-hutang tersebut. Dimana orang yang memiliki hutang jatuh tempo akan semakin mengandalkan emosi ketimbang pikiran.

Ya boleh meminjam kepada teman, lalu melunasinya ketika sudah profit. Itu tidak salah. Sekali lagi itu boleh kalau memang profit. Sekarang yang menjadi durinya ketika sedang loss. Mau mengganti pakai apa uang pinjaman temanmu itu? he he he..

tunggakan
Gambar 2. Dept Collector

Paling bagus tentu tidak punya hutang terus memulai trading. Rasanya tanpa beban, tanpa ada kendala untuk mendapatkan keuntungan. 
  
Bagi teman-teman yang masih memiliki hutang tak mendesak, ya mungkin ada hutang tapi tidak diburu Debt Collector begitu ya, masih memiliki kesempatan untuk trading sambil melunasi sedikit-sedikit. 

Tetapi buat teman-teman yang mempunyai tunggakan dan segera harus dibayar, misalnya kontrakan, cicilan motor / mobil / rumah / dan lain-lain, segera dilunasi. Jangan uangnya dipakai trading, namun bayarlah dahulu hutang dengan uangmu itu sampai lunas.

Share this on Google+
 Puisi Kamu | Pengalaman
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment