juragan valas

Seimbang

Rp 00.00
Banyak hal di dunia ini terlihat begitu menawan. Ada yang trader yang super hebat, ada pula trader yang memiliki bakat, ada pula trader yang biasa saja namun memiliki penghasilan maksimal.

Semua kejadian ini membuat salah satu trader nuwbie merasa minder, merasa tidak bisa berbaur, dan mengungkapkan permasalahan dengan baik. 

Perasaan kita akan memenjarakan minat sampai Anda benar-benar mampu menyeimbangkannya dengan pandangan orang lain. Semua orang memiliki kedudukan yang sama yaitu sebagai manusia.

Cobalah miliki pandangan yang seimbang mengenai orang lain. Ingat hal ini sewaktu menghadapi orang: pertama, orang lain itu penting. Semua manusia penting. Akan tetapi ingat ini pula. Anda juga penting. Jadi, sewaktu berhadapan dengan orang lain, biasakanlah berpikir, "Kita adalah dua orang penting yang duduk bersama untuk membicarakan sesuatu demi kepentingan dan keuntungan bersama."

seimbangkan pandangan dengan orang lain
Gambar 1. Sama-sama Penting

Beberapa bulan yang lalu, seorang usahawan menelepon bahwa ia baru saja mengangkat seorang anak muda yang saya rekomendasikan kepadanya belum lama ini. 

"Anda tahu apa yang membuat saya menerima orang ini?" tanya kawan saya. "Apa?" saya bertanya. "Caranya bersikap. Kebanyakan pelamar masuk ke kantor saya dengan setengah ketakutan. Mereka memberi saya semua jawaban yang mereka pikir ingin saya dengar. Sedikit banyak mereka bersikap seperti pengemis. Mereka akan menerima apa saja."

"Akan tetapi orang yang Anda rekomendasikan ini bersikap lain. Ia menghormati saya, tetapi yang sama pentingnya, ia menghormati dirinya sendiri. Ia juga mengajukan pertanyaan sebanyak yang saya ajukan kepadanya. Ia tidak seperti kelinci yang ketakutan. Ia benar-benar manusia, dan ia akan bekerja dengan baik."

saling bekerja sama
Gambar 2. Bekerja Sama

Sikap saling menganggap diri penting ini membantu membuat situasi seimbang. Orang lain itu tidak menjadi terlalu penting dibandingkan dengan diri dalam pikiran Anda. Orang lain itu mungkin tampak sangat besar, sangat penting. Akan tetapi, ia tetap manusia biasa yang pada dasarnya mempunyai minat, keinginan, dan masalah yang sama dengan Anda.

Share this on Google+
Taklukkan Takut | Pengertian
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment