juragan valas

Kembangkan Frase

Rp 00.00
Pemikir besar pasti memiliki pengaruh yang besar. Kebesaran orang-orang seperti ini tercipta dari bagaimana ia mampu menciptakan frase atau bahasa yang baik dan benar.

Mengolah kata-kata sehingga menjadi indah sangat diperlukan. Jangan biarkan orang merasa terkucilkan atau terhina oleh perkataan yang kita ucapkan.

Di bawah ini adalah empat cara untuk membantu Anda mengembangkan kosakata pemikir besar. Anda dapat mencobanya dan mempraktekkannya sendiri.

1. Frase yang besar, positif, dan riang untuk menggambarkan perasaan. 
Jika seseorang bertanya: "Bagaimana perasaan Anda hari ini?" dan Anda menjawab dengan "Saya letih (sakit kepala, harapan ini hari Sabtu, tidak begitu enak)" Anda sebenarnya membuat diri Anda merasa lebih buruk. 

Praktekkan ini: cara ini sangat sederhana, tetapi mempunyai kekuatan yang luar biasa. Setiap kali seseorang bertanya kepada Anda, "Apa kabar?" atau "Bagaimana perasaan Anda hari ini?" jawablah dengan "Baik sekali, terima kasih. Dan anda?" atau katakan "Baik sekali" atau "Baik-baik saja." 

Ceria
Gambar 1. Senang

Katakan Anda merasa senang sekali pada setiap kesempatan dan Anda pun akan benar-benar merasa senang dan lebih besar pula. Jadilah terkenal sebagai orang yang selalu merasa senang. Sikap ini membuat Anda mempunyai banyak teman. 

2. Frase cerah, ceria, dan menyenangkan untuk menggambarkan orang. 
Jadikan ini peraturan untuk menggunakan kata yang besar dan positif untuk semua teman dan rekan bisnis Anda. Jika Anda sedang berdiskusi dengan seseorang tentang pihak ketiga yang tidak hadir, pastikan Anda memujinya dengan kata dan frase yang besar seperti "Ia benar-benar orang baik." 

"Kata orang ia bekerja sangat baik." Ekstra hati-hatilah agar Anda tidak menggunakan bahasa yang mengecilkan seseorang. Cepat atau lambat, pihak ketiga tersebut akan mendengar apa yang sudah diucapkan, dan kemudian pembicaraan tersebut hanya akan merugikan anda.

3. Gunakan bahasa yang positif untuk membesarkan hati orang lain.
Beri selamat secara pribadi pada setiap kesempatan. Semua orang yang Anda kenal sangat mengidamkan pujian. Berikan kata pujian khusus untuk istri atau suami Anda setiap hari. Perhatikan dan puji orang yang bekerja bersama Anda. 

bangga pada diri sendiri
Gambar 2. Bangga

Pujian yang diberikan secara tulus adalah sarana menuju sukses. Gunakanlah! Gunakan berulang-ulang. Puji orang untuk penampilan mereka, pekerjaan mereka, prestasi mereka, keluarga mereka.

4. Gunakan kata positif untuk mengikhtisarkan rencana kepada orang.
Ketika orang mendengar sesuatu seperti ini: "Ini ada kabar baik. Kita menghadapi peluang yang baik sekali ..." pikiran mereka mulai menyala. Akan tetapi ketika mereka mendengar sesuatu seperti "Suka atau tidak, kita harus melaksanakan pekerjaan itu," citranya menjadi membosankan dan mereka bereaksi sesuai dengannya. 

Janjikan kemenangan dan saksikan mata yang menyala. Janjikan kemenangan dan dapatkan dukungan. Bangunlah istana, jangan menggali kubur.

Share this on Google+
Kembangkan Kata | Kemungkinan
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment