juragan valas

Visualisasi

Rp 00.00
Beberapa orang memiliki banyak kosa kata. Semakin banyak kosa kata yang dimiliki tentu memudahkan orang berbicara. Namun dengan banyaknya kosa kata yang dikenali tidak serta merta membuat pendengarnya paham.

Kosa kata sangat berperan penting dalam komunikasi.

Artikel ini akan menggambarkan bagaimana orang-orang sukses mampu berkata-kata walaupun ia tidak banyak memiliki kosa kata. Ada peran penting yang perlu diketahui dan disimpulkan mengenai kosa kata dengan berpikir besar.

Ada satu fakta yang dapat Anda pikirkan yaitu Anda lebih besar daripada yang Anda kira. Jadi, cocokkan dulu cara berpikir Anda dengan ukuran diri Anda yang sebenarnya. 

Berpikirlah sebesar diri Anda yang sebenarnya maka dirimu bisa menjadi orang sukses. Ada orang yang dapat membanggakan dirinya bahwa ia mempunyai kosakata yang besar. Akan tetapi apakah ia mempunyai kosakata pemikir besar? Mungkin tidak. 

Orang yang menggunakan kata dan frase yang sulit dan kedengarannya tinggi yang menyulitkan pendengar mereka untuk memahaminya, biasanya cenderung suka menguasai dan congkak. Dan orang yang congkak biasanya adalah pemikir kecil.

perkataan
Gambar 1. Kosa Kata

Ukuran yang penting atas kosakata seseorang bukanlah jumlah suku kata di dalam kata-kata yang ia gunakan. Sesungguhnya satu-satunya hal yang penting mengenai kosakata adalah efek yang ditimbulkan kata dan frase yang disampaikannya atas cara berpikirnya sendiri dan cara berpikir orang lain. 

Berikut ini adalah sesuatu yang sangat dasar dimana kita tidak berpikir dalam kata dan frase. Kita berpikir hanya dalam gambar. Kata adalah bahan mentah dari pikiran. Sewaktu diucapkan atau dibaca, instrumen yang mengagumkan ini, otak, otomatis mengubah kata dan frase menjadi gambaran pikiran. 

Jika seseorang mengatakan kepada Anda, "Andi membeli martil baru" Anda melihat satu gambar. Tetapi jika Anda diberitahu, "Andi membeli sebuah mobil merah" Anda melihat satu gambar lagi. Itulah yang terjadi pada gambaran kosa kata.

visual
Gambar 2. Visualisasi

Gambaran ini akan membuat visualisasi untuk menjadi kenyataan. Rahasia orang sukses terletak pada tingkat tersebut dan tak seorang pun mampu untuk menghapuskan visualisasi kecuali diri Anda sendiri.

Share this on Google+
Latihan PD | Kata Positif
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment