juragan valas

Berpikir Kreatif

berpikir unik Rp 00.00
Berpikir kreatif tidak hanya terlihat dari sisi bidang karya. Tetapi berpikir kreatif juga bisa diterapkan pada segala jenis aspek kehidupan. Termasuk dalam melakukan tugas sehari-hari.

Ada suatu langkah dimana seseorang mampu mengembangkan pikiran kreatif. Tidak perlu yang matematis dan menemukan sesuatu.

Tidak susah membangkitkan pikiran kreatif pada diri Anda. Bagaimana Berpikir dan Bermimpi Secara Kreatif? Artikel ini akan membahasnya untuk Anda.

Mari kita menjernihkan suatu pikiran yang keliru mengenai arti berpikir kreatif. Karena beberapa alasan yang tidak logis, sains, teknologi, seni dan karya tulis dianggap sebagai satu-satunya yang memerlukan pemikiran yang benar-benar kreatif. 

kreatifitas
Gambar 1. Berpikir Kreatif

Kebanyakan orang menghubungkan berpikir kreatif dengan hal-hal seperti penemuan listrik atau vaksin polio, atau novel ataupun pengembangan televisi berwarna.

Tentu saja pencapaian seperti ini adalah bukti dari cara berpikir kreatif. Tiap langkah maju dalam menaklukkan ruang angkasa adalah hasil dari berpikir kreatif. Akan tetapi, berpikir kreatif tidak hanya terbatas untuk pekerjaan tertentu, juga tidak hanya untuk orang yang super pandai. Lalu, apa yang dimaksud dengan berpikir kreatif ?

Sebuah keluarga yang berpenghasilan rendah menyusun rencana untuk mengirim putra mereka ke universitas. Inilah berpikir kreatif. Sebuah keluarga mengubah rumah yang paling tidak menarik di jalan itu menjadi tempat yang indah di lingkungan tersebut. Inilah berpikir kreatif. 

mimpi kreatif
Gambar 2. Inovatif

Seorang pendeta mengembangkan suatu rencana yang melipatgandakan jemaahnya untuk kebaktian hari Minggu. Inilah berpikir kreatif. Memikirkan cara-cara untuk menyederhanakan pembukuan, menjual produk kepada pelanggan yang "sulit," mengusahakan agar anak-anak tetap asyik secara konstruktif, membuat karyawan benar-benar menyukai pekerjaan mereka, atau mencegah pertengkaran "tertentu". Semua ini adalah contoh berpikir kreatif sehari-hari yang praktis.

Share this on Google+
Dapat Imbalan | Penjara
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment