juragan valas

Cobalah

ayo mencoba Rp 00.00
Tiap hari sebelum mulai bekerja, luangkan waktu sepuluh menit untuk berpikir "Bagaimana saya dapat melakukan pekerjaan dengan lebih baik hari ini?"

Tanyakan, "Apa yang dapat saya lakukan untuk pelanggan saya?" "Bagaimana saya dapat meningkatkan efisiensi pribadi saya?" Latihan ini sederhana, tetapi manjur. 

Cobalah dan Anda akan menemukan cara-cara kreatif tak terbatas untuk mendapatkan keberhasilan yang lebih besar. Cukup luangkan waktu beberapa menit saja setiap hari, Anda sudah mendapatkan kunci keberhasilan.

Ada sebuah kawan sebut saja Nyonya Swiz, ia sudah bekerja selama beberapa tahun sebelum menikah dan ia benar-benar menyukainya. Kehidupan yang menyenangkan ini ternyata tidak membuat ia teramat bahagia. Dulu ia menceritakan kehdiupannya yang sangat manis.

"Akan tetapi sekarang," ia akan mengatakan, "saya mempunyai dua anak usia sekolah, rumah untuk diurus dan makanan untuk disiapkan. Saya benar-benar tidak punya waktu."

terjadi kecelakaan lalulintas
Gambar 1. Kecelakaan Mobil

Kemudian suatu Minggu petang, Tuan dan Nyonya Swiz beserta anak-anak mereka terlibat dalam kecelakaan mobil. Nyonya Swiz dan anak-anak lolos dari cedera serius, tetapi Tuan Swiz mengalami cedera punggung yang membuatnya lumpuh secara permanen. Sekarang Nyonya Swiz tidak punya pilihan selain bekerja.

Ketika kami menemui Nyonya Swiz beberapa bulan sesudah kecelakaan tersebut, kami heran melihat betapa baik ia telah menyesuaikan diri dengan tanggung jawabnya yang baru.

"Anda tahu," ujarnya, "enam bulan yang lalu saya tidak pernah memimpikan dapat mengurus rumah dan kerja purnawaktu. Namun, sesudah kecelakaan tersebut, saya benar-benar memutuskan bahwa saya harus dapat meluangkan waktu". 

banyak cara untuk menyelesaikan masalah rumah
Gambar 2. Mengurusi Keluarga

"Percayalah, efisiensi meningkat 100 persen. Saya mendapatkan banyak hal yang saya kerjakan selama ini tidak perlu dikerjakan sama sekali. Kemudian saya merasakan bahwa anak-anak dapat dan mau membantu saya. Saya melihat lusinan cara untuk menghemat waktu lebih sedikit perjalanan ke toko, lebih sedikit menonton TV, kurangi menelepon, kurangi hal-hal yang menghabiskan waktu."

Pengalaman memberi kami suatu pelajaran: Kapasitas adalah keadaan pikiran. Berapa banyak yang dapat kita kerjakan bergantung pada berapa banyak kita berpikir untuk dapat melakukannya. Jika Anda benar-benar percaya dapat mengerjakan lebih banyak, pikiran akan berpikir secara kreatif dan memperlihatkan caranya kepada Anda.

Share this on Google+
Kekuatan Sikap | Kapasitas Kerja
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment