juragan valas

Hal Sepele

hal yang ringan Rp 00.00
Membuat suatu keputusan besar tidak terlepas dari pemikiran orang-orang penting. Untuk itu setiap ada permasalahan yang menghadang diri Anda, sikapilah dengan tenang dengan melihat pangkal masalah.

Suatu rintangan dalam kehidupan selalu ada. Begitu juga dengan pemecahannya. Jika Anda siap dengan kesuksesan besar maka fokuskan pada hal penting.

Artikel ini akan memberikan solusi tentang cara mengatasi permasalahan. Praktekkan tiga prosedur ini untuk membantu diri Anda tidak memikirkan hal-hal sepele.

1. Usahakan mata Anda tetap terfokus pada sasaran yang besar. 
Banyak kali kita seperti wiraniaga yang, karena gagal menghasilkan penjualan, melaporkan kepada manajernya, "Ya, tetapi saya meyakinkan si pelanggan bahwa ia keliru." Dalam menjual, sasaran yang besar adalah menghasilkan penjualan, bukan memenangkan argumen.

Dalam perkawinan, sasaran yang besar adalah kedamaian, kebahagiaan, ketenangan bukan memenangkan pertengkaran atau mengatakan, "Bukankah dulu sudah saya katakan ..." 

hal-hal penting
Gambar 1. Berpikir Besar

Dalam bekerja dengan karyawan, sasaran yang besar adalah mengembangkan potensi mereka sepenuhnya, bukan mempersoalkan kesalahan kecil. Dalam hidup bertetangga, sasaran yang besar adalah respek timbal balik dan persahabatan, bukan mencari-cari agar Anda dapat melaporkan mereka kepada polisi karena anjing mereka kadang menyalak pada malam hari. 

Ada peribahasa militer, "Jauh lebih baik kalah dalam pertempuran dan memenangkan perang, daripada memenangkan pertempuran dan kalah dalam perang." Usahakan agar mata Anda tetap menatap sasaran yang besar.

2. bertanyalah "Apakah ini benar-benar penting?"
Sebelum menjadi tergugah secara negatif, bertanyalah kepada diri sendiri, "Apakah cukup penting bagi saya untuk menjadi marah?" Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghindari frustrasi karena persoalan kecil daripada menggunakan obat ini. 

tidak penting
Gambar 1. Pertengkaran

Setidaknya 90 persen dari pertengkaran dan permusuhan tidak akan pernah terjadi jika kita menghadapi situasi yang mengganggu dengan pertanyaan "Apakah ini benar-benar penting?"

3. Jangan jatuh kedalam perangkap hal-hal yang sepele.
Melakukan aktifitas seperti berpidato, memecahkan masalah, memberi nasihat kepada karyawan, pikirkanlah hal-hal yang benar-benar penting, hal-hal yang benar-benar menentukan. Jangan menjadi tenggelam di bawah persoalan yang dangkal. Berkonsentrasilah pada hal-hal yang penting.

Share this on Google+
Gagap | Negatif vs Positif
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment