juragan valas

Pikir Tradisional

hindari pikiran tradisional Rp 00.00
Mr. X adalah penulis terkenal. Ia telah menemukan gagasan yang sangat bagus, sehingga mewawancarai 30 orang secara acak untuk mendapatkan reaksi mereka. 

Hasilnya: tak seorang pun menganggap gagasan tersebut memiliki kebaikan, walaupun akan memberi keuntungan dengan biaya yang lebih murah.

Bagaimana suatu gagasan yang baik dan memberi kemudahan ditentang dan ditolak oleh warga secara hal ini bisa membuat semua warga di daerah itu benar-benar merasakan hidup layak dengan harga yang murah.

Itulah contoh dari cara yang digunakan oleh warga dengan berpikir tradisional. Ia bernalar, "Keadaannya sudah begini selama ratusan tahun, jadi keadaan ini pasti baik dan harus tetap begini. Mengapa mengambil risiko dengan mengubahnya?" 

"Rata-rata" orang selalu menolak kemajuan. Banyak yang menentang mobil atas dasar alam menciptakan kita untuk berjalan atau menggunakan kuda. Pesawat terbang tampak drastis bagi banyak orang. 

peluru kendali
Gambar 1. Mobil Peluru Kendali

Manusia tidak "berhak" memasuki bidang wewenang yang dikhususkan untuk burung. Banyak "penganut status-quo" tetap berkeras bahwa manusia tidak boleh berurusan dengan ruang angkasa. 

Seorang ahli peluru kendali belum lama ini memberikan jawaban untuk cara berpikir jenis ini. Dr. von Braun berkata, "Manusia berhak pergi ke mana yang ia kehendaki". Tidak ada halangan untuk merubah suatu keadaan menjadi lebih baik.

Share this on Google+
Kekuatan Kreatif | Pikiran Beku
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment