juragan valas

Pikiran Beku

pikiran beku Rp 00.00
Sebenarnya, tidak ada satu cara terbaik untuk mengerjakan apa pun. Tidak ada satu cara terbaik untuk mendekorasi ruangan, atau mengatur taman, atau mengadakan penjualan, atau membesarkan anak, atau memasak bistik. 

Namun satu hal yang tidak dilupakan seseorang. Ada banyak cara sebanyak adanya pikiran kreatif.

Tidak ada yang bertumbuh di dalam es. Jika kita membiarkan tradisi membekukan pikiran kita, gagasan baru tidak dapat tumbuh. Ikuti tes ini segera. Usulkan salah satu dari gagasan di bawah ini kepada seseorang dan kemudian amati perilakunya.

Berikut ini adalah gagasan yang bisa membuat respon seseorang berbeda-beda. Tanyakan kepada seseorang yang berkepentingan untuk mendapatkan hasil jawabannya dari pernyataan berikut ini :

layanan pos
Gambar 1. Sistem Pos

Sistem pos, yang lama menjadi monopoli pemerintah, harus diserahkan kepada perusahaan swasta. Pemilihan Umum harus diadakan tiap dua atau delapan tahun dan bukan tiap lima tahun.

Jam buka toko yang tetap harus dari pukul 13.00 sampai pukul 20.00. dan bukan dari pukul 9.00 hingga pukul 17.30.

Usia pensiun seseorang selama ini masih dibawah 70 tahun. Bagaimana kalau kita rumah harus dinaikkan menjadi 70 tahun.

orang bereaksi terhadap saran
Gambar 2. Abraham Samad

Apakah gagasan ini sehat atau praktis bukan soal. Yang penting adalah bagaimana orang bereaksi terhadap saran seperti ini. Jika ia menertawakan gagasan tersebut dan tidak memikirkannya kembali (dan mungkin 95 persen akan menertawakannya), peluangnya adalah orang tersebut menderita kelumpuhan tradisi. 

Akan tetapi, seorang di antara dua puluh yang mengatakan, "Itu gagasan yang menarik; ceritakan lebih banyak kepada saya," mempunyai pikiran yang bisa diubah menjadi kreativitas.

Share this on Google+
Pikiran Tradisional | Musuh
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment