juragan valas

Disiplin

Rp 00.00
Disiplin dalam trading sangat sulit untuk diterapkan. Setiap floating terjadi, trader akan termotivasi untuk membuka posisi. Sayangnya loss semakin banyak dengan pertambahan jumlah transaksi.

Modal menipis dan marginpun habis tak mampu memenuhi order baru. Kerugian membesar dan MC pun tak terelakkan.

Berbeda dengan trader sukses. Mereka mampu menerapkan kedisiplinan secara maksimal. Orang yang disiplin selalu memegang teguh prinsipnya. Tidak akan menarik kembali kata-katanya. 

Apa jadinya bila orang disiplin berbohong. Ia akan dikucilkan. Ia pun akan dibenci. Ia benci karena dikucilkan.  


 tempat waktu
Gambar 1. Tepat Waktu

Ketika berjanji orang disiplin akan menepati dan melaksanakan semua tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Tak jarang orang itu disukai karena kedisiplinannya yang benar-benar menghargai waktu. Disiplin adalah lambang kepemimpinan, indikataor bagi kehidupan.

Kedisiplinan sangat berguna dalam dunia kerja manapun. Terlebih forex membutuhkan disiplin ekstra tinggi dalam menerapkan batas kerugian, target keuntungan, dan dana penarikan. 


untung
Gambar 2. Untung Maksimal

Dengan disiplin kita bisa terhindar dari hal-hal yang merugikan. Hasilnya sudah bisa diperkirakan, keuntungan pasti maksimal. Namun bila perkiraan meleset, trader masih punya pilihan. Main aman seperti kura-kura. Trading besar kayak gajah. Tapi jangan keliru trading gajah malah mirip main kura-kura.

Share this on Google+
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment