juragan valas

Konsisten Trading

Rp 00.00
Banyak trader salah mengartikan konsisten dalam trading. Anggapan bahwa semua transaksi harus profit. Tidak ada cela dan kerugian sedikitpun saat melakukan close posisi.

Open posisi selalu tepat dan sesuai dengan arah market. Sehingga trader yang konsisten harus bisa profit semua tanpa ada cacat loss di dalamnya. 

Anggapan seperti ini cenderung memberatkan trader. Siapapun tradernya pasti pernah melakukan kesalahan. Mungkin berusaha sekuat tenaga untuk bertahan tetapi tak bisa mengingkari kalau loss selalu ada.

air sungai meluap
Gambar 1. Banjir

Seperti ingin menyeberang sungai saat banjir. Ingin menyeberang jalan saat jam sibuk. Kemungkinan ia tenggelam atau tertabrak sangat besar. Lebih parahnya kalau ingin banjir di saat jam sibuk.

Jadi semua trader pasti akan mengalaminya dan tak akan bisa lepas dari yang namanya loss. Konsisten dalam trading bukan berarti tanpa loss, banyak terjadi salah paham. 

senang
Gambar 2. Senyum

Ada orang mengartikan trading tanpa loss, padahal itu sangat tidak mungkin. Konsisten adalah saat bisa meminimalkan jumlah loss yang kita alami sehingga hasil akhir dari kegiatan trading masih mendapat keuntungan.

Terpenting bila loss jangan merana. Jika untung boleh bahagia. Tapi aneh kalau trader bahagia disaat untungnya merana. 

Share this on Google+
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment