juragan valas

Mental Pengusaha

Rp 00.00
Seorang trader seringkali merasa putus asa dan kapok melakukan trading karena telah menghabiskan uang sangat besar. Akhirnya banyak investor datang menagih janji yang diberikan.

Mereka tidak segan untuk mendobrak pintu dengan mengambil barang disaat trader ketakutan. Polisipun memburunya karena dianggap penipu karbitan. 

Itu semua karena trader lepas dari mental pengusaha. Mental yang harus benar kita pegang dengan konsisten saat trading. Mampu menentukan target pips, target harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan. Bisa bangkit saat terjatuh, pantang menyerah namun tetap kalem.


kutu bantal
Gambar 1. Kutu

Seandainya trader menyerah dan tegang maka transaksinya kaku seperti kutu. Tak berbekas menjadi debu. Hingga debunya mirip kutu.

Mental pengusaha juga bisa digambarkan seperti "ini adalah bisnis saya maka harus membuat usaha ini makin maju, berkembang, dan berhasil. Kalaupun tersandung terjatuh, saya harus bangkit dan semangat". 

Tukang bakso panggul atau tukang dorong yang hanya lulusan SD pun begitu sebenarnya menerapkan mental ini dalam usahanya. Nah kita yang mainnya sudah pakai $$$ harus bisa seperti mereka.


patung aneh
Gambar 2. Patung

Apabila mental pengusaha tak diterapkan jangan dikira trader bahagia. Biasanya ia akan stres. Berdiam diri kayak patung. Berhalusinasi kayak patung akan stres.

Share this on Google+
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment