juragan valas

Sesi Amerika

Rp 00.00
Sesi Amerika mengandung banyak misteri. Saat tren terbentuk siang hari tiba-tiba ada pola koreksi. Pergerakan dengan volume besar dan ekstrim pun juga sering terjadi.

Tempat berkumpulnya berita besar. Pengumuman negara yang menggelegar. Membuat kebanyakan trader baru akan terhempas dan terkapar. 

Sesi Amerika disebut waktu New York karena beroperasi mulai pukul 19.00 - 4.00 WIB. Biasa melakukan koreksi jam 22.00 WIB. Ciri-cirinya pergerakan kencang dan cukup mudah untuk dianalisa dengan sedikit resiko. 

Namun bila ternyata pergerakan tidak kencang jangan memvonis demikian. Mungkin sebentar lagi harga lonjak-lonjak. Mungkin sebentar lagi harga berteriak. Mungkin harga berteriak setelah lonjak-lonjak.


jantung ibukota as
Gambar 1. Kota New York

Kita bisa memasang perangkap namun ingat manajemen modal nomor satu. Ini adalah pengalaman dari seorang trader senior yang kebetulan beliau sudah trading dari tahun 2006. Ternyata cara tardingnya sederhana dan memanfaatkan salah satu karakter sesi Amerika. 

Menurut beliau salah satu karakter sesi Amerika adanya koreksi dari trend hari itu. Beliau selalu OP sekitar jam 22.00-24.00 WIB dengan melihat range harian yang sudah terjadi. 


kota yang tidak pernah tidur
Gambar 2. Waktu Malam

Misalnya GU bergerak 100 pips, beliau langsung OP disertai TP dan SL, lalu tidur. Memang tidak selalu terjadi koreksi setiap malam, tapi dalam sebulan akumulasi tradingnya selalu profit. 

Jangan marah kalau dalam sebulan belum profit. Pulang rumah banting kucing. Sampai dapur banting piring. Tiba ruang makan banting piringnya kucing. 

Share this on Google+
Tambahkan

0 komentar:

Post a Comment