Skip to main content

Gaya Trading

gaya atau tipe trading seorang trader Rp 00.00
Kami melihat semua orang mempunyai gaya dalam bertransaksi. Ya mungkin gaya mereka berbeda-beda namun hal itu bisa diidentifikasi dalam beberapa kelompok saja.

Mungkin saya, Anda, ataupun teman trader mengira gaya trading itu tidak ada kaitannya dengan style trading. 

Tapi jangan salah, suatu gaya atau tipe trading tertentu dapat mempengaruhi psikologis maupun sikap seseorang dalam trading. Untuk memastikan hal itu, kami akan mengajak Anda menyelediki lebih jauh tentang gaya trading. Berikut ulasannya.

Kalau mengkaji pada aturan sih gaya trading memang terbagi jadi dua. Ada yang mengklaim sebagai pengikut tren, ada pula yang mengatakan penentang tren. Lalu kita mau memilih yang mana dong? hihi..

Pengikut Tren
Perlu dipahami dulu bahwa pengikut tren itu seperti orang-orang yang setuju bila harga sedang turun lalu ia ikut buka posisi turun. Begitu juga disaat market sedang naik, mereka beramai-ramai ikut membeli.

sifat penyabar dan suka mengalah
Gambar 1. Seorang yang Penyabar

Gaya trading seperti ini sering dijumpai oleh mereka yang bermain jangka panjang. Orangnya nih biasanya penyabar, tidak gampang marah, dan cenderung mengalah. Kalau pas ketemu mereka, boleh nih minta traktir, enggak marah kok dia. Asal jangan kelewatan, marah juga ntar. wkwkwkw..

Penentang Tren
Khusus untuk gaya ini saya enggak berani komentar deh.. hihihi.. takut. Soalnya para penentang tren cenderung melawan arah. Seringnya sih mereka inginnya serba cepat supaya enggak ketangkap sama market. ckckck 

berbadan besar dan kekar
Gambar 2. Tampang Preman

Kepribadiannya cenderung keras, suka emosi, dan ingin segera menang. he he he.. Hati-hati kalau ketemu mereka ya, ia enggak suka ntraktir, tapi seneng ditraktir. Whahaha... Udah ah cukup sekian dulu ya. Besuk sambung lagi.

Share this on Google+
Metode Trading

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Login Firewoodfx

Rp 00.00

Tukang Batu

Rp 00.00

Pair AUDUSD

Rp 00.00

Trader Sejati

Rp 00.00 Kehidupan sehari-hari kita akan melihat realitas. Misalnya tentang sahabat, ia akan benar-benar ada ketika kita berada di masa sulit. Sedangkan teman yang lain pergi menjauh. Begitu juga dengan trader sejati, ia akan bertahan disaat orang-orang mengalami kerugian dan meninggalkan perdagangannya. Pada saat market lagi tren, setiap orang kemungkinan besar akan profit, memakai trading sistem apa pun, indikator macam apa pun, bahkan jika Anda buta chart dan tidak menganalisa market sebatas berdasarkan feeling, Anda masih bisa profit juga. Karena semua mata uang sedang tren. Tak terkecuali mata uang yang data fundamental jelek pun akan ikut bergerak jauh.