Skip to main content

Metode Trading

metode dalam trading forex Rp 00.00
Metode itu identik dengan cara mengelola trading. Lebih mudah mengatakan strategi atau juga sistem, ketimbang berkata metode.

Sering orang mengungkapkan bahwa metode hampir sama dengan prinsip. Kenyataannya metode dalam trading benar-benar berbeda dari semua sifat arti kata yang mirip dengannya.

Artikel ini akan mengulas tentang arti metode trading dan mengidentifikasi penggunaan kata sesuai maksud dan maknanya. Diberikan contoh ilustrasi sebagai penguat dari penjelasan yang sedang dibahas.

Menurut Mbah-Mbah trader (hihi... berarti sudah jadi trader kawakan) metode itu ibaratnya aturan. Tetapi aturan yang konotasinya berbeda dari tata cara sistem. Lho terus bagaimana membedakannya?

Kalau sistem pasti sudah jelas dasar-dasar aturannya. Sedangkan metode akan dinamis mengikuti keadaan yang ada.


terkena tendangan
Gambar 1. Permainan Bela Diri


Contoh : Kamu diserang orang, aturan dasarnya adalah menangkis atau menghindar supaya tidak kena pukulan. Kalau akan kena pukul kok diem saja, lah ini orang apa patung ya.. ckckck


mempertahankan diri dari serangan lawan
Gambar 2. Metode Tangkisan


Setelah menangkis dari pukulan, maka dilanjutkan dengan suatu metode misalnya memberi pukulan balik dengan jurus tertentu. Sehingga lawan tidak jadi memukul dan bisa dipatahkan serangannya.


mengalahkan lawan
Gambar 3. Metode Mengalahkan Lawan


Kesimpulannya metode ada karena muncul aturan dari sistem. Sehingga trik yang keluar saat itu merupakan metode yang bisa digunakan lagi besuk dimasa depan. Mudah-mudahan dapat menginspirasi.


Share this on Google+
Nyaman Trading

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Pair USDCHF

Rp 00.00

Daftar Anggota

Rp 00.00 Mendaftar keanggotaan pada juragan valas memiliki banyak keuntungan. Kelebihan yang akan didapatkan para JVer adalah :

Dalih Usia

Rp 00.00

Enaknya Jadi Trader Penuh Waktu

Rp 00.00 Beberapa orang memutuskan untuk menjadi trader penuh waktu. Mereka yang terobsesi dengan pilihan tersebut berharap bisa bebas finansial tanpa perlu banting tulang. Memang enak sih tetapi tidak gampang. Harus rajin berlatih dan terus belajar. Berikut ini saya ceritakan bagaimana enaknya menjadi seorang trader penuh waktu.
Melihat pekerjaan trader yang berada dibelakang laptop membuat kita bebas trading di manapun. Asalkan ada internet, transaksi cukup mudah dibangun. Coba kita bandingkan dengan penjual sayur dan mentimun di sekitar alun-alun, mereka harus terikat waktu dan tempat bertahun-tahun.