Skip to main content

Tak Ada Sistem

Tak memiliki sistem trading forex tetap bisa profit Rp 00.00
Sistem merupakan kendaraan bagi trader dalam mengaruhi lautan market. Apabila seseorang yang melintasi gelombang forex tanpa memiliki sistem, tradingnya dipastikan akan terombang-ambing oleh dinamika harga.

Tak ada kesempatan untuk terus berlayar, mereka akan mati diterjang samudera kerugian.

Jadi apa mungkin ada orang yang bisa profit tanpa sistem? Artikel ini akan membawa Anda pada sudut pandang yang berbeda mengenai sistem bagi trader. Berikut ulasannya.

Apa mungkin ada orang yang trading tanpa menggunakan sistem? "Ane main gambling boss", celetuk Paijo. Enggak perlu diumumin sudah pada tahu kalau gambling tanpa perlu sistem Jo... wkwkwkw.. 

Seorang Penjual Uang Kertas Mainan
Gambar 1. Uang Mainan

Bila kita melihat lebih luas ternyata banyak dari trader yang tidak memiliki sistem tetap bisa profit. Ada ratusan trader diluaran sana meneguk keuntungan dengan total loss yang sedikit. Namun bagaimana caranya ya Jo? I don't know... wkwkwkw..

Menurutku, jika ada trader mengklaim tanpa sistem, setidaknya ia sudah tahu arahnya. Ya tentunya arah market. "Bagaimana mungkin coyy, tak ada orang yang tahu kemana market bergerak 1 menit kemudian.", sanggah Paijo.

anak kecil sedang dikasih uang oleh orang tuanya
Gambar 2. Banyak Duit

Bukan begitu Jo, tahu arah bukan berarti mengerti pergerakan. Namun paham kapan harus masuk, dan kapan harus keluar. Walaupun tidak punya sistem, sedikitnya mampu profit kan.

"Hah.. masak sih? wkwkw.. tidak percaya", sanggah Paijo yang belum percaya. Gue contek sedikit dari pakarnya : "Menurut saya, jika Anda tidak mepunyai trading sistem, sedikitnya Anda harus tahu ketika akan keluar dari pasar dan pada waktu Anda masuk pasar".(Van K Tharp)

seorang aktivis sedang ditangkap karena melakukan anarkis
Gambar 3. Maling Ketangkap Warga

Nah tuh sudah dikasih pencerahan sama masternya. Walaupun tak punya sistem, yang penting tahu masuk dan keluarnya Jo. Asal.. jangan sembarangan saja masuknya. Mentang-mentang jago trading terus masuk kamar orang, ya digebukin dong Jo.. he he he..

Share this on Google+
Salah Trading

Comments

Popular posts from this blog

Esensi Trading Forex

Rp 00.00 Selama ini belajar disekolah harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Bisa menghafal serta menuliskan kembali teori-teori yang ada akan disebut murid pintar. Cara ini terus dilakukan hingga anak tumbuh dewasa. Artinya murid dilihat kehebatannya berdasarkan seberapa mampu ia menghafal teori yang diajarkan oleh gurunya.
Sayangnya kebiasaan ini juga sampai saat kita belajar trading. Banyak orang menganggap untuk mendapatkan hasil profit maksimal, harus menghafalkan semua teori-teori teknis dengan sempurna. Pernah suatu saat saya bertemu dengan orang yang sepertinya telah hafal chart patttern. Ia berbicara dengan lancar dan menyebutkan masing-masing nama pattern candlestick yang saya sendiri tidak hafal seluruhnya.

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Trader Atau Investor

Rp 00.00 Pada bidang ini, kita akan sukses dengan dua cara. Yang pertama bisa sukses dengan menjadi trader forex, dan yang kedua dengan menjadi investor forex. Dua bidang ini memiliki keunggulan masing-masing. Kita bebas memilih mana yang terbaik sesuai selera.
Investor memiliki waktu yang lebih longgar. Tentu saja mereka perlu menganalisa prospek suatu negara 1-5 tahun kedepan. Apakah mata uangnya bisa diandalkan dan bagaimana pemerintah mampu menstabilkan harga dipasar uang.

Kalender Ekonomi

Rp 00.00

Analis VS Trader

Rp 00.00 Di pasar forex kita harus bisa membedakan mana analis dan mana trader. Seorang analis akan cenderung meneliti berbagai faktor. Mencari indikator, menelaahnya untuk menunjang analisa sehingga bisa dipertanggung jawabkan di depan pengguna.
Ia akan mempelajari berbagai macam cara supaya hasilnya selalu benar. Makanya tugas seorang analis dituntut untuk memprediksi dengan akurat. Selain itu, seorang analis harus mampu mengidentifikasi dimana harga sekarang, sudah berada di bawahkah atau di atas.
Uji coba parameter indikator tidak luput dari pantauan demi mendapatkan setting terbaik. Mereka diwajibkan sudah memahami tentang pembentukan market seperti head and shoulder, pennant, flag, double bottom, dan masih banyak lagi. Keadaan candlestick dapat langsung ditentukan apakah membentuk pola harami, bullish engulfing, doji, hanging man, dan lain sebagainya.
Agar bisa memberi rekomendasi kepada investor, mereka harus mampu membuktikan analisanya. Namun terkadang ada oknum analis yang…