Skip to main content

Backtest EA

cara melakukan backtest EA Rp 00.00
Backtest merupakan sebuah cara dalam meneliti EA. Percobaan ini akan menjadi titik acuan pertama mengenali konsistensi dari robot trading.

Dari backtest ini EA dapat diketahui gambaran kasar mulai dari strategi, cara kerja, hingga pemenuhan profit. Karakteristik robot/EA akan dengan mudah terlihat setelah backtest selesai dilakukan.

Bagaimana cara menggunakan dan apa saja langkah-langkahnya? Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah dalam melakukan backstes EA. Berikut uraiannya.

Untuk memahami langkah-langkah backtest, pertama kali Juragan harus pilih tombol strategi tester. Tombol strategi tester ada pada menu software metarader. Tombol ini nantinya akan memunculkan settingan bactest dari EA yang ingin diuji coba.

strategi tester
Gambar 1. Strategy Tester untuk Uji EA

Berikut adalah langkah-langkah selanjutnya setelah menu tombol strategy tester dipilih. Ikutilah sesuai dengan nomor urut yang sudah tertulis di bawah ini :

1. Pilih EA
2. Simbol yang diinginkan
3. Modelnya : cepat (Open Price), sedang (Control Point), lambat (Every Tick)
4. Centang penggunaan waktu, misalnya 1 Maret 2013 - 1 April 2013
5. Centang penganturan kecepatan bactest
6. Pilih timeframe
7. Setting inputan EA
8. Bactest mulai dijalankan

papan tester untuk Expert Advisor
Gambar 2. Tester EA

Share this on Google+
Simpel Sederhana

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.