Skip to main content

Backtest EA

cara melakukan backtest EA Rp 00.00
Backtest merupakan sebuah cara dalam meneliti EA. Percobaan ini akan menjadi titik acuan pertama mengenali konsistensi dari robot trading.

Dari backtest ini EA dapat diketahui gambaran kasar mulai dari strategi, cara kerja, hingga pemenuhan profit. Karakteristik robot/EA akan dengan mudah terlihat setelah backtest selesai dilakukan.

Bagaimana cara menggunakan dan apa saja langkah-langkahnya? Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah dalam melakukan backstes EA. Berikut uraiannya.

Untuk memahami langkah-langkah backtest, pertama kali Juragan harus pilih tombol strategi tester. Tombol strategi tester ada pada menu software metarader. Tombol ini nantinya akan memunculkan settingan bactest dari EA yang ingin diuji coba.

strategi tester
Gambar 1. Strategy Tester untuk Uji EA

Berikut adalah langkah-langkah selanjutnya setelah menu tombol strategy tester dipilih. Ikutilah sesuai dengan nomor urut yang sudah tertulis di bawah ini :

1. Pilih EA
2. Simbol yang diinginkan
3. Modelnya : cepat (Open Price), sedang (Control Point), lambat (Every Tick)
4. Centang penggunaan waktu, misalnya 1 Maret 2013 - 1 April 2013
5. Centang penganturan kecepatan bactest
6. Pilih timeframe
7. Setting inputan EA
8. Bactest mulai dijalankan

papan tester untuk Expert Advisor
Gambar 2. Tester EA

Share this on Google+
Simpel Sederhana

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Pola Stochastic

Rp 00.00

Tanda Trading Anda dalam Ketakutan

Rp 00.00 Ingat pesan ini : "If you're scared of losing, one thing is certain, you are going to loss". Artinya Jika Anda takut kehilangan, satu hal yang pasti, Anda akan rugi.  Mengalami loss itu sangat wajar dalam trading, bahkan loss bagaikan sisi lain dari mata uang. Tentu saja tidak dapat dipisahkan sama sekali, karena kita tidak bisa cuma mengharapkan gain saja, dan tidak mau menerima lossnya.

Tutorial Juragan

Rp 00.00