Skip to main content

Faktor Modal

faktor modal Rp 00.00
Sudah bertahun-tahun modal menjadi alat paling utama dalam menumbuhkan usaha. Di dalam sistem modal tentu ada yang namanya keuangan.

Keungan meliputi alat tukar, biaya non verbal, pembayaran hutang, dan akomodasi pembangunan. Semua ini dirangkum menjadi satu dengan sebutan kurs mata uang.

Nilai mata uang ini menjadi sangat terpengaruh oleh transaksi total yang dilakukan perbankan. Tanpa adanya arus keuangan inilah, mata uang tidak akan memiliki kestabilan yang cukup.

Masalah modal saya kira sudah pada tahu ya. Semua yang dicari adalah uang.. uang.. dan uang.. hi hi.. Ternyata tidak hanya orang tuh yang butuh uang, namun kurs mata uang pun butuh laporan dari keuangan..hi hi hi...

produk barang eskpor dan impor
Gambar 1. Eskpor dan Impor

Arus modal yang dimaksud dalam sistem laporan keuangan meliputi ekspor dan impor. Nilai kurs akan selalu melihat pada kedua keadaan ini dan mengikuti pergerakan data arus modal.

perusahaan melakukan ekspor kayu
Gambar 2. Ekspor Kayu

Bila ekspor bagus tetapi impornya berlebihan maka kurs mata uang tetap buruk. Dan jika ekspor lebih banyak ketimbang impor maka kualitas kurs sangat baik dan stabil. 

kurs mata uang suatu negara
Gambar 2. Mata Uang

Jadi aliran modal dari dalam ke luar negeri seharusnya diimbangi dengan  masuknya devisa dari luar ke dalam negeri. Jika hal ini seimbang maka perputaran mata uang menjadi sehat dan kuat. Kalau sudah begitu krisis akan mudah diatasi dan gampang ditindaklanjuti.. hi hi hi..mudah-mudahan.

Share this on Google+
Sosial Politik

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Jurnal Trading

Rp 00.00

Login Firewoodfx

Rp 00.00

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.

Pair USDCHF

Rp 00.00