Skip to main content

Inflasi

inflasi Rp 00.00
Di era sekarang ini rasanya harga kebutuhan sehari-hari selalu melonjak naik. Sembako dan bahan makanan semakin meroket dan mahal bagi konsumen.

Pedagang merasa terbebani akibat harga yang tidak terkendali. Sedangkan konsumen semakin menjerit akibat daya beli yang semakin melilit.

Itulah sebetulnya gambaran inflasi. Lalu apa pengertian dari inflasi sebenarnya? Serta dampak apa yang bisa terjadi bagi kelangsungan hidup manusia? Simak uraian berikut ini.

Rasanya pernah kenal deh dengan definisi ini. Inflasi sering disebut-sebut mengesalkan para pembeli. Betapa tidak, mau beli tempe goreng biasanya dapat 2 biji, sekarang jadi setengah biji..ckckckck..

daya beli konsumen berkurang
Gambar 1. Kantong Kosong

Arti dari inflasi adalah meningkatnya harga barang sehingga kemampuan pembeli menurun. Lha gimana kalau harga naik, tetapi orang yang beli tidak turun? Yang penting gini deh setiap ada kenaikan sudah dapat dikatakan sebagai inflasi.. hihihi..

kenaikan harga bakso
Gambar 2. Bakso Sapi

Misal nih pengen beli bakso, tahun kemarin masih Rp 3.500, sekarang jadi Rp 7.000. Ini nih yang disebut inflasi.

harga naik
Gambar 3. Kenaikan Harga Sembako

Siapapun bakal kena dampak inflasi, khususnya pembeli. Penyebab inflasi itu dikarenakan permintaan banyak sedangkan pasokan barang tetap atau malah berkurang. Jadi lebih mudah kan melihat inflasi di kehidupan sehari-hari.. huhuhu.."harga naik mulu".

Share this on Google+
Kolam Ikan

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Jempol Market

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Gann Piramid

Rp 00.00