Skip to main content

Kenali Tren

mengenali kondisi tren di forex market Rp 00.00
Trader yang baik harus memiliki cara untuk mengenali sebuah tren. Seperti sungai yang mengalir, tren adalah airnya.

Lebih nyaman mengikuti arus sungai ketimbang harus melawan. Bukti inilah yang akan kita gunakan karena apabila berlawanan lebih berisiko pada arah harga selanjutnya.

Bagaimana ilustrasinya tentang perlawanan tren ini? dan bagaimana cara menyikapinya supaya tren bisa sesuai dengan yang kita harapkan? Artikel ini akan menunjukkannya kepada Anda.

Beberapa teman mungkin bertanya-tanya, tren itu kayak gimana sih? Yaitu harga yang terus memperlihatkan pelemahan atau penguatan secara berkelanjutan walaupun sesekali terjadi pembalikan arah.

kondisi up tren
Gambar 1. Gerakan Market yang Searah

Gambar diatas menceritakan bahwa Anda dapat mengikuti arusnya dengan sedikit floating apabila melakukan order buy. Walaupun begitu arus tak selamanya mulus, kadang harus berbelok dan berliku. Sebaiknya cari keadaan harga yang berlanjut seperti di atas.

Terjadi pembelokan harga disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya karena rilis berita penting yang akan terjadi dan pengumuman dari pemimpin negara.

air sungai terpecah oleh bebatuan
Gambar 2. Hambatan Batu Sungai

Ketika arah sudah tidak sesuai, keluarlah dengan cara cut loss atau stop loss. Artinya dibutuhkan kesiapan mental sewaktu-waktu untuk keluar pada saat arah harga tidak menentu.

Share this on Google+
Tips Fractal

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Pair GBPUSD

Rp 00.00

Login Firewoodfx

Rp 00.00

Trader Sejati

Rp 00.00 Kehidupan sehari-hari kita akan melihat realitas. Misalnya tentang sahabat, ia akan benar-benar ada ketika kita berada di masa sulit. Sedangkan teman yang lain pergi menjauh. Begitu juga dengan trader sejati, ia akan bertahan disaat orang-orang mengalami kerugian dan meninggalkan perdagangannya. Pada saat market lagi tren, setiap orang kemungkinan besar akan profit, memakai trading sistem apa pun, indikator macam apa pun, bahkan jika Anda buta chart dan tidak menganalisa market sebatas berdasarkan feeling, Anda masih bisa profit juga. Karena semua mata uang sedang tren. Tak terkecuali mata uang yang data fundamental jelek pun akan ikut bergerak jauh.

Tukang Batu

Rp 00.00