Skip to main content

Sosial Politik

sosial politik Rp 00.00
Kegiatan sosial politik dapat mempengaruhi kurs. Sebuah kebijakan yang diambil oleh pemerintah secara langsung bisa meningkatkan ataupun menurunkan nilai tukar yang beredar.

Apalagi dalam keadaan yang mendesak seperti ketidakpercayaan antara pemimpin negara dengan parlemen MPR.

Begitu pentingnya sehingga politik dapat mendukung atau bahkan mengancam pergerakan kurs dipasar valuta. Seperti apa gambarannya? lihat uraian berikut ini.

Kenapa sih sosial politik dapat menganggu pasar uang? tidak lain karena politik terpaut penting dengan kepemimpinan. Disamping itu, pemimpin juga identik dengan kekuasaan.

adu jotos anggota DPR
Gambar 1. Pertengkaran Kubu Oposisi Politik 

Apabila terjadi kekisruhan di dalam politik tentunya mengancam keamanan para tokoh-tokoh pemimpin. Bisa jadi ketika perang politik terjadi, pelayanan publik jadi kacau. Kepercayaan masyarakat turun, gonjang ganjing perekonomian pasti ikut galau.

kotak pemilu legislatif
Gambar 2. Pemilu Legislatif

Nah sudah pada tahu kan semakin stabil politiknya semakin bagus pula nilai mata uangnya. Sosial politik tidak hanya pada lingkup DPR, MPR, atau lembaga, namun lebih luas lagi misalnya terjadi pergantian pemimpin, atau perubahan kabinet, dan tingkat keamanan negara.

damai nyaman dan tentram
Gambar 3. Rakyat Damai

Jadi gampang kan melihat stabilnya suatu negara.. he he he.. Rakyat damai tentram, pemimpin mengayomi masyarakat, dan kepercayaan warga meningkat adalah gambaran pasti bahwa mata uangnya lancar dan sehat..hi hi hi...

Share this on Google+
Suku Bunga

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Candle Bullish

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Level 4

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.