Skip to main content

Suku Bunga

suku bunga Rp 00.00
Perubahan suku bunga menimbulkan volatilitas harga di pasar valuta. Tak disadari pula suku bunga menjadi acuan dasar pergerakan mata uang.

Mulai dari rakyat biasa hingga pengusaha akan selalu memperhatikan perubahan dari nilai suku bunga. Karena efek yang ditimbulkan dapat menyebabkan harga dipasaran berbeda-beda.

Mungkin sudah menjadi rahasia umum, suku bunga adalah indikator nomor satu analisa fundamental. Seberapa pentingkah rilis suku bunga? Hasil kajiannya ada di bawah ini.

Melihat suku bunga dinaikkan, rasanya banyak orang yang melakukan kredit sedikit ketar-ketir. Awalnya bayar kredit dianggap enteng, namun akhirnya semakin banyak yang harus dibayar buat melunasi cicilan. Itulah kenyataannya mata uang seperti kehilangan daya nilai.

trader loncat
Gambar 1. Gembira Ria

Lain lagi dengan trader, bila suku bunga meningkat maka trader akan menyiapkan kuda-kuda untuk loncat..hi hi. Perubahan suku bunga yang ditetapkan oleh bank central sudah pasti akan mempengaruhi mata uang negara bersangkutan. Disinilah trader dapat tersenyum lebar.. ha ha ha..

cari pengumuman suku bunga
Gambar 2. Analisa Fundamental

Misalnya nih suku bunga US dollar saat ini 0.1% lalu di rilis menjadi 2.5%. Trader dapat profit dengan pencet Buy USDJPY atau Sell EURUSD.. ho ho ho.. Yang penting sering-sering cari tahu ya pengumumannya..he he.. peace.

Share this on Google+
Resesi

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Jempol Market

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Gann Piramid

Rp 00.00