Skip to main content

Trik Candlestick

trik candlestick Rp 00.00
Candlestick sudah diketahui trader puluhan tahun yang lalu. Karena gerakan visual dari candle menggambarkan keadaan market sebenarnya.

Bukan rahasia lagi bahwa gerakan candlestick dapat dipakai untuk memprediksi harga. Kekuatan candlestick mampu menyajikan data analisis secara akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

Karena candlestick merupakan bentuk dari grafik, dibutuhkan gerakan candle untuk memproyeksikan keadaan market. Lalu seperti apa gerakan candle yang dimaksud? Yuk simak uraian berikut ini.

Dulu pernah membicarakan pin bar. Kajian satu ini hampir mirip gan. Perbedaannya hanyalah pada visual candle, sedangkan pola sumbu tidak berbeda. Maksudnya begini, acuan yang digunakan tetap memakai pin bar, sedangkan penempatan pola harga disini semakin diperjelas. 


hammer dan hanging man
Gambar 1. Hammer (Bullish) dan Hangging Man (Bearish)


Kita coba memfokuskan pada harga yang membentuk gelombang. Setiap ada kenaikan pasti ada penurunan secara periodik. Artinya harga akan kembali setelah sampai pada titik atas dan bawah sebelumnya.


inverter hammer dan shooting star
Gambar 2. Inverter Hammer (Bullish) dan Shooting Star (Bearish)


Hanya dengan memfokuskan titik konsolidasi itulah agan sudah dapat memprediksi pergerakan harga. Namun pastikan harga membentuk gelombang dulu yah. Hal itu terlihat dari kenaikan maupun penurunan secara berulang-ulang dalam waktu singkat.

Semoga membantu. 


Share this on Google+
Mata Uang | Candle Bullish

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.