Skip to main content

Sikap Positif

sikap positif dalam diri trader sejati Rp 00.00
Sudah banyak pengalaman yang membuktikan rasa percaya dapat merubah keinginan orang menjadi kenyataan.

Terkadang juga rasa percaya dalam diri bisa sirna. Entah karena keadaan yang tidak mendukung atau karena memang kebetulan, rasa itu hilang bagaikan termakan kepasrahan.

Artikel inilah akan memberitahu Anda bahwa rasa percaya dapat dimunculkan. Salah satunya dengan mengambil sikap positif. Seperti apa sikap tersebut? Kita lihat gambarannya di bawah ini.

Sebenarnya kepercayaan itu datang dan dapat bekerja dalam diri kita. Contohnya nih dengan mengatakan : "Saya positif", "saya dapat".

Hal itu akan membangkitkan kekuatan, keterampilan, dan energi yang diperlukan untuk berhasil. Jika Anda percaya "Saya dapat melakukannya" dan benar-benar percaya, maka "bagaimana caranya" pun berkembang secara otomatis.

orang-orang mulai melakukan aktifitas sehari-hari
Gambar 1. Orang-orang Desa Mulai Bekerja

Setiap hari, di setiap kota dan desa, orang-orang muda memulai pekerjaan baru. Masing-masing "berangan-angan" suatu hari nanti akan menikmati keberhasilan yang mengiringi mereka menuju puncak.

Namun, mayoritas orang muda ini benar-benar tidak mempunyai kepercayaan yang diperlukan untuk mencapai keinginan itu. Dan mereka pun tidak pernah mencapai puncak. Kenapa? Percaya bahwa tidak mungkin untuk mendaki tinggi, mereka pun tidak menemukan anak tangga yang menuju ke tempat tertinggi.

Sikap mereka adalah sikap orang "kebanyakan." Akan tetapi, ada sejumlah kecil orang muda di desa tersebut benar-benar percaya bahwa mereka akan berhasil. Mereka mendekati pekerjaan dengan sikap "Saya akan  mencapai puncak." Dan dengan kepercayaan besar, mereka pun mencapai puncak.

sudah tersedia fasilitas untuk maju dan berhasil
Gambar 2. Anak-Anak Desa Sudah Maju

Percaya bahwa mereka akan berhasil, dan itu bukannya tidak mungkin, mereka belajar dan mengamati sikap orang-orang yang sudah berhasil. Jadi, mereka belajar bagaimana orang sukses mampu mendekati masalah dan mengambil keputusan.

Dengan mengamati sikap orang yang berhasil, mereka pun menjadi berhasil. Cara melakukannya selalu muncul untuk orang yang percaya bahwa ia dapat melakukannya.

Share this on Google+
Ingin Berhasil | Kisah Positif

Comments

Popular posts from this blog

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Jurnal Trading

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Tanda Trading Anda dalam Ketakutan

Rp 00.00 Ingat pesan ini : "If you're scared of losing, one thing is certain, you are going to loss". Artinya Jika Anda takut kehilangan, satu hal yang pasti, Anda akan rugi. 
Mengalami loss itu sangat wajar dalam trading, bahkan loss bagaikan sisi lain dari mata uang. Tentu saja tidak dapat dipisahkan sama sekali, karena kita tidak bisa cuma mengharapkan gain saja, dan tidak mau menerima lossnya.

Kemungkinan

Rp 00.00