Skip to main content

Eksekutif Junior

Eksekutif Junior muda yang baru lulus dari universitas Rp 00.00
Menurut survey dari universitas mencatat bahwa mahasiswa yang lulus hanya kurang dari 50 persen. Hal ini terlihat pula pada forex trading bahwa kurang dari 50 persen yang mampu bertahan.

Penyebab dari tidak banyak yang lulus karena sikap mereka sendiri. Bukan karena mereka tidak pintar atau kurang cerdas, namun pikiran negatif mereka.

Ini akan membawa kita kepada sifat manusia. Dari sini Anda akan memahami bahwa sikap negatif akan membuat buruk keadaan, dan memperlambat proses seseorang mencapai kesuksesan.

Dari setiap 100 pelajar yang mendaftar di perguruan tinggi, kurang dari 50 orang akan lulus. Saya ingin mengetahui ini, dan akhirnya saya meminta penjelasan kepada Direktur Penerimaan di sebuah universitas besar.

Menjadi pertanyaan besar bagi saya kenapa mahasiswa yang lulus hanya kurang dari separuh. "Bukan kurangnya inteligensi," kata Direktur Penerimaan.


lulusan muda dari universitas
Gambar 1. Lulusan Muda


"Kami tidak menerima mereka jika tidak mempunyai kemampuan yang memadai. Dan itu bukan uang. Siapa saja yang ingin membiayai dirinya sendiri di perguruan tinggi sekarang ini dapat melakukannya. Alasan yang sebenarnya adalah sikap. Berapa banyak orang keluar karena mereka tidak menyukai dosennya, mata kuliah yang harus mereka ambil, dan rekan mereka sesama mahasiswa".


murung dan pendiam
Gambar 2. Tidak Suka dengan Kawan Mahasiswa dan Dosennya



Alasan klasik dari kejadian ini adalah pikiran negatif. Pikiran dapat menjelaskan mengapa pintu menuju posisi eksekutif puncak tertutup bagi banyak eksekutif junior yang masih muda. Sikap murung, negatif, pesimistis, mencela diri, merupakan bukan sebuah inteligensi yang kurang memadai telah menahan ribuan eksekutif muda.


pengusaha muda
Gambar 3. Eksekutif Senior


Seperti yang dikemukakan oleh seorang eksekutif senior kepada saya, "Sering kami promosi ke jenjang lebih tinggi untuk eksekutif muda tanpa melihat orang bersangkutan apakah cerdas atau tidak. Namun hampir selalu sikapnya itulah telah membuat dirinya gagal sebelum dipromosikan".


Share this on Google+
Lebih Berharga | Kisah Pengetahuan

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Jempol Market

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Gann Piramid

Rp 00.00