Skip to main content

Inteligensi

soal inteligensi Rp 00.00
Menjadi orang jenius adalah kebanggaan. Namun bagaimana jika kejeniusannya tidak dapat membantu diri sendiri dalam menghadapi kehidupan. Bukankah kejeniusannya jadi tak berguna?

Manusia diciptakan memang memiliki banyak kesamaan sekaligus menjadi kelemahan dimasing-masing pribadi. 

Namun kesamaan itu akan menjadi kelebihan bila Anda mampu menjembatani otak sebagai pabrik gagasan yang brilian. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bahwa mampu berpikir dan menciptakan gagasan lebih penting dari sedekar memiliki IQ tinggi.

Coba deh ingatkan diri Anda setiap hari. "Sikap saya lebih penting daripada inteligensi yang saya miliki." Di tempat kerja atau di rumah, praktekkan sikap positif ini. Lihat alasan mengapa Anda dapat melakukannya, bukan alasan mengapa Anda tidak dapat mengerjakannya.


saya mampu
Gambar 1. Anda Dapat Melakukan Apapun


Kembangkan sikap "Saya menang, Saya bisa, dan saya mampu." Manfaatkan inteligensi Anda untuk mendukung sikap positif. Gunakan otak Anda untuk mencari cara-cara menjadi menang, bukan membuktikan bahwa Anda akan kalah.

Awas kemampuan berpikir Anda jauh lebih bernilai daripada kemampuan mengingat fakta. Gunakan pikiran Anda untuk menciptakan dan mengembangkan gagasan, dan gunakan dalam mencari cara-cara baru. Tanyalah kepada diri sendiri, "Apakah sikap saya mampu membuat sejarah baru, atau apakah saya menggunakannya hanya unuk merekam sejarah yang dibuat oleh orang lain?"


semangat
Gambar 2. Berbahagia


Jangan pernah meremehkan inteligensi Anda sendiri dan menganggap inteligensi orang lain lebih baik. Konsentrasi pada apa yang Anda miliki. Ingat kata-kata saya ini, jangan bangga pada seberapa banyak inteligensi yang Anda miliki, tapi berbahagialah karena menggunakan otak Anda untuk berpikir. Latihlah otak Anda untuk berpikir besar dari pada menganggap IQ Anda pas-pasan.


Share this on Google+
Cuma Menghafal | Dalih Usia

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Jempol Market

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Gann Piramid

Rp 00.00