Skip to main content

Lebih Berharga

Lebih menjadi Berharga Rp 00.00
Salah satu kunci keberhasilan adalah memiliki sikap positif dan punya pikiran besar. Ada kisah satu lagi yang membangkitkan semangat serta optimisme bahwa sikap positif benar-benar dapat memberi penghargaan pada diri sendiri.

Andreas adalah nama seseorang, telah mampu melipatgandaan keuntungan secara singkat. 

Ia dipercaya dan menjadi atasan dari semua orang di perusahaan. Menurut  Anda apakah Andreas jauh lebih mahir dari kawan-kawannya? ataukah ia memang lebih jago dan pintar?

Andreas merupakan seorang teman dari pejabat senior di sebuah biro iklan besar. Sebagai direktur penelitian pemasaran, ia melakukan pekerjaan kelas satu. Ia memang bertekat untuk bekerja sebaik mungkin tanpa kompromi. Andreas memang bukan orang yang "cerdas" di perusahaan, sama sekali bukan.


pemilik kebab baba
Gambar 1. Hendy Setiono Pemilik Kebab Baba Bukan Lulus Sarjana


Ia hampir tidak tahu apa-apa mengenai teknik penelitian ini. Sebetulnya beliau bukan lulusan perguruan tinggi walaupun orang-orang bawahannya semua memiliki gelar. Dan Andreas tidak berpura-pura mengetahui semua sisi teknis dari penelitian tersebut.

Lalu apa yang memungkinkannya memperoleh pendapatan sebesar £30.000 dalam setahun? sementara tak seorang pun dari bawahannya memperoleh £9.000?


adam malik
Gambar 2. Adam Malik Tanpa Menyentuh Bangku Sekolah


Jawabannya adalah, Andreas merupakan insinyur "manusia". Dia 100 persen bersikap super positif. Andreas dapat mengilhami orang lain ketika mereka kurang bersemangat. Ia sangat antusias terhadap pekerjaan. Ia membangkitkan antusiasme, mengerti manusia, dan karena dapat benar-benar melihat apa yang membuat mereka bergerak, semua orang di perusahaan menyukai Andreas.


kick andi
Gambar 3. Kick Andi Metro TV


Dari sini kita dapat melihat, bukan otak Andreas yang menjadikan ia dikagumi, melainkan bagaimana ia memanajemeni otak-otak bawahannya, yang membuatnya tiga kali lebih berharga bagi perusahaannya dibandingkan mereka yang IQnya lebih tinggi.


Share this on Google+
Gelar Ph.D | Eksekutif Junior

Comments

Popular posts from this blog

Cara Simple Trading

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Daftar Anggota

Rp 00.00 Mendaftar keanggotaan pada juragan valas memiliki banyak keuntungan. Kelebihan yang akan didapatkan para JVer adalah :

Perencanaan Trading yang Benar

Rp 00.00 Saya pernah mendengar seorang trader berkata : "Keuntungan trading itu terjadi saat exit bukan saat buka posisi". Saya sendiri percaya bahwa yang terpenting dalam trading terletak pada penutupan transaksi, bukan saat kita entry.

Walaupun Anda misalnya berhasil open posisi dipucuk, dan pair tersebut bisa bergerak dengan kencang, tanpa adanya perencanaan keluar pasar secara matang, semuanya akan jadi percuma saja.
Cerita ini mengingatkan saya bertemu dengan seorang trader asal Surabaya, Jawa Timur. Ia mencoba buy GBPUSD. Kebetulan waktu itu harga memang sedang tinggi-tingginya. Lalu dia hold transaksi tersebut hingga beberapa lama.
Gambar 1. Trader Forex
Saat GBPUSD mulai turun, dia belum melepasnya karena merasa harga masih bisa naik. Namun sayang GBPUSD melemah dan turun hingga mengurangi equity hampir 50% dari modal. Akhirnya dia mulai panik dan dengan sangat terpaksa melakukan cut loss.
Perhatikan baik-baik dari cerita di atas. Ketika transaksi kena TP (Take Prof…