Skip to main content

Minat

Pentingnya minat dan keinginan belajar pada diri Trader Forex Rp 00.00
Memiliki minat dan keinginan untuk mempelajari sesuatu merupakan jalan terhebat yang perlu didapatkan seorang Trader.

Hal ini sudah dibuktikan dengan perbandingan otak orang pintar, cerdas, dan pandai dengan otak orang yang biasa-biasa saja tapi memiliki minat dan optimisme tinggi.

Untuk menjadi orang yang berhasil tak dibutuhkan IQ super namun yang perlu ditunjukkan adalah minat dan rasa ingin tahu mempelajari sesuatu. Termasuk belajar trading valas.

Minat atau juga disebut antusiasme merupakan faktor yang paling penting di dalam ilmu pengetahuan! Dengan sikap yang positif ini, Trader akan mendapatkan keuntungan dan keberhasilan dibandingkan dengan rekan-rekan seprofesinya.


belajar dengan tekun
Gambar 1. Rajin dan Tekun Belajar


Ada contoh menarik dari hasil penelitian salah satu lembaga sosial. Lembaga itu mengungkapkan bahwa perasaan optimistis dan kooperatif pada diri seseorang dengan IQ 100 akan memberi peningkatan hasil lebih besar, mendapatkan respek lebih besar dan mencapai keberhasilan lebih besar dibandingkan dengan orang yang negatif, pesimistis, dan tidak kooperatif walauapun memiliki IQ 120.


menyelesaikan tugas atau pekerjaan
Gambar 2. Menyelesaikan Pekerjaan Hingga Usai


Bila Anda mempunyai cukup ketekunan untuk bertahan pada suatu pekerjaan, entah itu tugas atau proyek yang dijalani sampai selesai, maka Anda akan jauh lebih baik daripada orang nganggur, walaupun inteligensinya bisa mendekati genius.


Share this on Google+
Dalih Inteligensi | Kisah Inteligensi

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Candle Bullish

Rp 00.00

Rahasia Dinapoli

Rp 00.00

Level 4

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.