Skip to main content

Tanpa Listrik

air mancur tanpa listrik Rp 00.00
Seorang Trader sebenarnya memiliki banyak waktu luang yang cukup banyak dibandingkan dengan profesi lain. 

Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah karya sekaligus menjadikan inovasi baru. Akhir-akhir ini banyak motivasi tentang pembuatan energi terbarukan. 

Sepertinya Trader dapat meneliti hal ini. Untuk memberi gambaran awal, kami mencoba menelusuri sekaligus mengambil contoh dari salah satu teman yang telah melakukan uji coba pembuatan energi terbarukan. Ya pembuatan air mancur tanpa listrik.

Saya rasa pilihan ini sangat pas di daerah Indonesia. Dimana air dapat ditemukan dalam air tawar maupun air laut. Jadi ketersediaan bahan baku selalu ada dan gratis. Dalam uji coba pembuatan air mancur tanpa listrik bahan-bahan yang dibutuhkan adalah :

- 3 botol aqua
- Gunting
- 4 Sedotan
- Lem perekat plastik


bahan pembuatan air mancur mainan
Gambar 1. Bahan-bahan Uji Coba Pembuatan Air Mancur Tanpa Listrik


Hanya itu bahan-bahan yang dimanfaatkan dalam uji coba kali ini. Anda dapat bereksperimen dengan bahan-bahan yang lebih besar dan lebih unik setelah uji coba pertama Anda berhasil. Satu-satunya cara supaya air dapat bergerak terus adalah dengan memanfaatkan grafitasi bumi. Ilustrasinya sebagai berikut :

1. Rangkaian dibuat untuk mengalirkan air.


rangkaian air mancur mainan
Gambar 2. Posisi Botol

2. Air Mulai mengalir ke botol kedua


air mengalir ke botol
Gambar 3. Air mengalir dari Botol Atas

 3. Air Mengalir ke Botol Ketiga dan Begitu Seterusnya


aliran air dari botol sebelumnya
Gambar 4. Tekanan dalam Botol 2 Mampu Mengalirkan Air ke Botol 3


Hasilnya dapat kita lihat pada uji coba, maka air dapat mengalir terus menerus sesuai dengan grafitasi bumi. Dengan demikian cara ini dapat membantu manusia dalam mengatasi keterbatasan energi dimasa depan.


air mancur mainan
Gambar 5. Hasil Jadi Uji Coba Air Mancur

Kelebihan dari pembuatan uji coba air mancur tanpa listrik adalah :
1. Tercipta air mancur tanpa listrik seumur hidup.
2. Pembuatan lebih besar dapat diaplikasikan ke generator pembangkit listrik
3. Murah dan efisien
4. Bahan baku tersedia melimpah


air mancur mainan
Gambar 6. Air Dipermukaan Botol Pertama

Kelemahan dari pembuatan uji coba air mancur tanpa listrik adalah :
1. Kebocoran salah satu wadah dapat mengacaukan aliran perputaran air
2. Dibutuhkan perekat yang lebih kuat dan tahan lama


Share this on Google+
Konsep Mukjizat

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.

Level 4

Rp 00.00

Pair EURUSD

Rp 00.00