Skip to main content

Cara Nasib Bekerja

bagaimana nasib bekerja Rp 00.00
Melihat lebih jauh tentang nasib, tentu Anda akan mempertimbangkan nasib seseorang. Rekan kerja, teman, kerabat, sahabat dekat, ataupun orang-orang dipekerjaan. 

Kali ini kita akan memperbincangkan salah satu perbedaan tentang masalah nasib. Menjelaskan arti bekerja keras dan hasil. 

Saya berbicara mengenai keseriusan dalih nasib tersebut belum lama ini dengan seorang wiraniaga dari perusahaan pembuat peralatan mesin. Ia menjadi bersemangat mengenai masalah tersebut dan mulai berbicara tentang pengalamannya sendiri tentang permasalahan nasib.

"Saya tidak pernah mendengarnya disebut demikian sebelumnya," ujarnya, "tetapi ini adalah salah satu dari masalah paling sulit yang harus digeluti oleh setiap eksekutif penjualan. Baru kemarin sebuah contoh sempurna tentang apa yang Anda bicarakan terjadi di perusahaan saya".

eksekutif senior
Gambar 1. Wiraniaga

"Sekitar pukul empat salah seorang wiraniaga bernama John mendatangi kami dengan memesan peralatan mesin yang cukup banyak. Sedangkan seorang wiraniaga lainnya, kebetulan ia memiliki volume penjualan yang rendah, juga berada di kantor saat itu. Mendengar John menyampaikan berita baik ini, ia dengan agak iri mengucapkan selamat kepadanya dan kemudian berkata, 'Wah, John, Anda kembali beruntung!'

"Nah, yang tidak mau diterima oleh wiraniaga lemah ini adalah bahwa nasib tidak ada kaitannya dengan pesanan besar yang didapat oleh John. John sudah melayani pelangan itu selama berbulan-bulan. Ia sudah berulang kali berbicara dengan selusin orang di luar sana. John tidak tidur selama beberapa malam memikirkan secara persis apa yang terbaik untuk mereka.

insinyur berbakat
Gambar 2. Empat Orang Insinyur

Kemudian ia menemui empat insinyur kami untuk membuat desain pendahuluan dari peralatan tersebut. John bukan beruntung, kecuali jika Anda boleh menyebut kerja yang direncanakan secara cermat dan dilaksanakan secara sabar sebagai keberuntungan.

Seandainya nasib digunakan untuk mereorganisasi bisnis. Dan  apabila nasib menentukan siapa yang mengerjakan ini dan siapa yang memberi pengarahan itu, semua perusahaan di negara ini akan berantakan.

main undian nasib
Gambar 3. Undian

Asumsikan sejenak bahwa sebuah perusahaan dagang yang besar diharapkan melakukan reorganisasi sepenuhnya berdasarkan nasib. Untuk melaksanakan reorganisasi tersebut, nama-nama semua karyawan akan dimasukkan ke dalam sebuah tong. Nama pertama yang keluar akan menjadi direktur pengelola, kedua wakilnya, dan seterusnya hingga pesuruh kantor.

Kedengarannya bodoh, bukan? Nah, begitulah caranya nasib bekerja. Orang yang naik hingga ke puncak di dalam pekerjaan apa pun : manajemen bisnis, penjualan, hukum, rekayasa, akting, atau apa saja, tiba di sana karena mereka mempunyai sikap yang unggul dan menggunakan pikiran sehat mereka dalam bekerja keras. Berhentilah pada persoalan nasib dan fokuskan pada keuletan kerja.

Share this on Google+
Tanpa Nasib | Taklukkan Nasib

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal Trading

Rp 00.00

Youtube Berhadiah

Rp 00.00
Halo Gan.. Ada hadiah menanti Anda lho. Yeah hadiah menarik buat agan dari menonton youtube. Untuk mendapatkan hadiah, Pastikan Anda terdaftar menjadi anggota Juragan Valas.
Setelah mencapai 100 orang setiap bulan akan ada pemenang terpilih dan diumumkan melalui cannel youtube juragan valas. Semoga beruntung ya..

Tanpa Listrik

Rp 00.00

Pentingnya Ilmu AQ Pada Trader

Rp 00.00 Kita tahu di dunia ini sudah ada ilmu pengembangan psikologis diantaranya : IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), SQ (Spiritual Quotient), dan ada tambahan lagi yaitu AQ (Adversity Quotient). Ilmu satu ini mengukur tingkat ketahanan seseorang dikala menghadapi situasi sulit.
Ada sebuah potensi di dalam diri yang bisa dikembangkan untuk mencapai suatu tujuan. Fokus dari potensi itu adalah AQ. Bagaimana menghadapi banyak rintangan, cobaan, hambatan, yang menjadi masalah adalah contoh apakah kita sanggup untuk berdiri kembali setelah terjatuh. Semakin cepat bangkit kembali dan mempertahankannya itu menandakan AQ Anda makin tinggi.

Anda Frustasi di Forex? Ini Solusinya

Rp 00.00 Ada sebuah kisah jaman dahulu dari seorang tukang kayu ketika mahkluk-makhluk dibumi masih bisa berbicara layaknya manusia. Ia sehari-hari berprofesi sebagai pemahat. Dari kayu-kayu biasa diubah menjadi mahakarya yang tak ternilai harganya. Suatu hari dia membawa 2 buah kayu besar dari hutan untuk dipahat menjadi patung.
Keesokan harinya, kayu pertama mulai dipahat. Namun tidak sampai selesai, kayu itu menangis. Rasa sakit akibat pahatan tukang kayu itu sungguh tak tertahankan. Tukang kayu memahami penderitaan si kayu dan membujuknya agar sabar karena sakit tersebut hanya sebentar. Sehingga setelah jadi nanti, kayu akan berubah menjadi patung yang sangat memukau.